Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Petakan Sebaran Covid-19, Bupati Trenggalek Sediakan 200 PCR per Hari

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : Dede Nana

01 - Feb - 2021, 19:29

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat pimpin rapat koordinasi di Smart Center, Trenggalek
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat pimpin rapat koordinasi di Smart Center, Trenggalek

TRENGGALEKTIMES - Kasus positif Covid-19 di Trenggalek meningkat tajam. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek pun menyiapkan 200 alat tes PCR untuk digunakan setiap harinya.

Menurut Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyampaikan, langkah yang diambil Pemkab Trenggalek kali ini tidak lain untuk tracking penyebaran virus korona di kalangan masyarakat.

Baca Juga : Nilai Kinerja Kurang Maksimal, Komisi I DPRD Trenggalek Panggil Inspektorat

"Kita telah siapkan 200 PCR test setiap hari untuk tracing penyebaran Covid-19," tutur pria yang kerap disapa Gus Ipin ini, Senin (1/2/2021).

Pihaknya menerangkan bahwa test PCR dilakukan untuk memetakan penyebaran Covid-19 sekaligus berupaya memutus mata rantai penyebaran lokal virus tersebut.

"Tracing akan dilakukan secara terus menerus. Lebih baik ketahuan sekarang daripada nanti jajaran lemah untuk melakukan testing dan tracking," ungkapnya.

Menurutnya lebih baik melakukan testing, 200 sampling per hari dan akan terus di tes PCR, sehingga pemerintah bisa berupaya mengendalikan penyebaran.

"Jangan sampai angka penyebaran Covid-19 pada masyarakat tidak terkendali," tegasnya.

Baca Juga : Menolak Divaksin, Akses Publik Akan Dibatasi

Bupati termuda ini juga akan memaksimalkan fungsi Satgas Desa dalam upaya menekan angka Covid-19. Agar penyebaran virus di kalangan bawah bisa segera teratasi.

 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

Dede Nana