Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Mensos Risma Dikritik soal Juru Masak Profesional yang Latih Pemulung, Begini Pembelaan PDIP

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

30 - Jan - 2021, 15:17

Mensos Tri Rismaharini (Foto: Liputan6)
Mensos Tri Rismaharini (Foto: Liputan6)

INDONESIATIMES- PDI Perjuangan memberikan tanggapan terkait kritikan yang dilontarkan kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini. Diketahui, Risma kembali menjadi sorotan usai mendatangkan juru masak profesional untuk melatih para pemulung.  

Tak ayal, mantan Wali Kota Surabaya ini kembali menerima kritikan. Kritikan datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  

Baca Juga : Setelah PPKM, Paguyuban Warkop Surabaya Desak Jam Operasional Kembali Normal

Terkait kritikan dari PKS itu, PDIP sebagai partai pengusung Risma memberikan jawaban. PDIP justru menilai jika langkah yang diambil Risma adalah langkah yang positif.  

"Suka-suka mereka (PKS)-lah. Apa yang dikerjakan sama Ibu Risma selalu mereka anggap salah," ujar Ketua DPP PDI Perjuanga  Djarot Saiful Hidayat.

Lebih lanjut Djarot mengatakan jika sebenarnya yang dilakukan Risma ini hal positif untuk pemberdayaan PMKS. Lebih baik, kata Djarot, memberikan pancing agar terampil daripada selalu memberi ikan.  

Di sisi lain, anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDIP Diah Pitaloka memberikan penilaian yang sama. Menurutnya langkah Risma sangat positif bagi yang membutuhkan bantuan.

Diah lantas mengatakan jika setiap menteri telah memiliki pendekatan yang berbeda untuk bisa menerapkan programnya.  

Baca Juga : SD di Jombang Dibobol Maling, Perangkat Elektronik Senilai Rp 100 Juta Raib

"Menurut saya, pendekatan seorang menteri tergantung pendekatannya karena tiap menteri punya metode-cara kerja masing-masing. Sejauh itu menurut saya positif bagi orang yang membutuhkan bantuan sosial atau pemberdayaan sosial, kenapa nggak?" ujarnya.

Lebih lanjut, Diah mengatakan jika Risma ternyata ingin mengaktifkan kembali balai-balai sosial yang mampu menjangkau orang-orang yang memiliki permasalahan sosial. Sebelumnya, PKS menyebut jika tindakan Risma ini terlalu berlebihan.

PKS meminta agar Risma lebih fokus untuk mengurus jutaan orang yang terdaftar keluarga penerima manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH). 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni