Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Malang Terjunkan 250 Personel untuk Kawal Distribusi Vaksin Sinovac

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

25 - Jan - 2021, 21:26

Anggota Kepolisian saat menjaga ketat vaksin covid-19 di Kantor Dinkes Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) (istimewa)
Anggota Kepolisian saat menjaga ketat vaksin covid-19 di Kantor Dinkes Kabupaten Malang, Senin (25/1/2021) (istimewa)

MALANGTIMES - Vaksin covid-19 yang baru saja tiba di Kabupaten Malang dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Nantinya untuk pendistribusian, kurang lebih 250 anggota polisi akan diterjunkan mengawal di 33 kecamatan.

Kabag Ops Polres Malang Kompol Hegy Renanta Koswara mengaku sudah menyiapkan tenaga keamanan untuk mengawal pendistribusian vaksin covid-19. Namun pengamanan tersebut juga akan di-Back up oleh TNI dan Satpol PP. "Kurang lebih ada sebanyak 250 personel kepolisian yang akan kita libatkan nantinya. Tapi juga ada dari TNI dan Satpol PP,” kata Hegy, Senin (25/1/2021) malam.

Baca Juga : Influencer Hingga Tokoh Agama, ini 10 Tokoh di Kota Malang yang Akan Divaksin Pertama

250 personel yang dilibatkan untuk pengamanan distribusi vaksin covid-19 tersebut nantinya juga akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang. “Untuk teknis pendistribusian vaksinnya sendiri nanti kami akan koordinasikan dengan Dinkes Kabupaten Malang,” imbuhnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Malang AKP Ady Nugroho mengaku akan terus melakukan sosialisasi vaksin covid-19 di wilayah-wilayah lain sesudah di wilayah prioritas seperti Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Singosari, Kecamatan Bululawang. “Untuk daerah pelosok kami akan melakukan program (sosialisasi, Red) yang sama namun kami akan jadwalkan dulu, tapi yang pasti wilayah yang menjadi prioritas dulu baru ke wilayah lain,” ungkap Ady Nugroho.

Seperti diketahui di awal, Satlantas Polres Malang melakukan sosialisasi di simpang empat Kepanjen dengan menggandeng komunitas Cosplay dan robotic dengan membawa peralatan layaknya vaksin. “Kami sengaja memberikan sosialisasi yang mencolok agar bisa dilihat masyarakat,” kata Ady.

Baca Juga : PMI Gencar Semprot Desinfektan setelah Pegawai Pemkab Malang Meninggal akibat Covid-19

Di sisi lain, Ady mengaku akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak takut terhadap vaksin covid-19. “Tetap akan kami galakkan. Seperti Kepanjen, Singosari lalu Bululawang juga kami akan sosialisasi vaksin secara berkala dan bergiliran,” ungkapnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya