Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Prosesi Pelantikan Perangkat Desa Karangsari Berjalan Lancar, Ini Harapan Pemdes

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

20 - Jan - 2021, 19:19

Empat Perangkat Desa yang dilantik Kades Karangsari (Foto : Hariyanto / Tulungagung TIMES)
Empat Perangkat Desa yang dilantik Kades Karangsari (Foto : Hariyanto / Tulungagung TIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Setelah menggelar ujian empat perangkat, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Rabu (20/1/2021) melaksanakan pelantikan. Bertempat di aula kantor Desa Karangsari, pelantikan dihadiri Muspika yang terdiri dari unsur Polsek, Koramil dan Kecamatan Rejotangan.

Empat  formasi perangkat yang dilantik adalah Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasi Perencanaan dan Kepala Dusun Soko.

Baca Juga : Pelantikan Perangkat Desa Pucung Lor Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Kades dan Camat Ngantru

 

"Saya ucapkan selamat bagi calon perangkat desa yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi. Dengan itu, sejak saat ini empat orang telah sah menjadi perangkat desa," kata Hariyanto Kepala Desa Karangsari.

Sebagai Kepala Desa, Hariyanto berharap agar empat perangkat ini dapat mengemban amanah, dapat bekerja sama dengan perangkat lain untuk semaksimal mungkin melayani masyarakat.

"Kita harapkan, dengan bertambahnya perangkat ini maka ke depan akan semakin baik pelayanan yang diberikan pemerintah desa untuk masyarakat semuanya," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Camat Rejotangan Agus Santoso menegaskan, bahwa Pemdes di wilayahnya harus terus memberikan perhatian pada masyarakat khususnya masalah kesehatan.

"Jangan sampai karena perbedaan, dulu memilih atau tidak memilih kemudian pelayanan dan akses kepada masyarakat dibedakan. Jangan, semua masyarakat harus mendapat pelayanan yang sama, khususnya bidang kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini," terang Agus.

Agus juga berpesan, pembatasan kegiatan di desa untuk berkumpul dan bermusyawarah harus menggunakan protokol kesehatan dan dibatasi masimal 15 orang. "Ini penting saya sampaikan. Jangan sampai ada kegiatan yang melibatkan banyak orang meski musyawarah resmi di kantor desa," tambahnya.

Baca Juga : Sebidang Tanah Jadi Rebutan, Warga Geruduk Kantor Dewan Trenggalek

 

Dengan penambahan perangkat Desa Karangsari, Camat Rejotangan juga berharap akan bertambah partisipasi dan kepedulian masyarakat untuk membangun desanya.

"Bagi yang mampu, punya usaha kita rangkul dan kita ajak menjadi donatur yang kedermawanannya itu kita harapkan bermanfaat bagi masyarakat," paparnya.

Seperti diketahui, setelah melaksanakan penjaringan dan penyaringan ujian perangkat Desa Karangsari dilaksanakan pada Senin (11/1/2021) lalu. Dalam ujian itu, diikuti 31 calon perangkat dan setelah diseleksi ada empat orang yang dinyatakan berhasil mendapatkan nilai tertinggi dan dilantik pada hari ini.

Pelaksanaan pelantikan sendiri berjalan dengan lancar dan tertib dan tampak semua tamu undangan menggunakan masker serta menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana