Pelantikan Perangkat Desa Pucung Lor Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Kades dan Camat Ngantru | Tulungagung TIMES

Pelantikan Perangkat Desa Pucung Lor Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Kades dan Camat Ngantru

Jan 19, 2021 19:57
Kades Pucung Lor saat lantik perangkat desa hasil penjaringan dan penyaringan beberapa waktu lalu. / Foto : M Subkhi / Tulungagung TIMES
Kades Pucung Lor saat lantik perangkat desa hasil penjaringan dan penyaringan beberapa waktu lalu. / Foto : M Subkhi / Tulungagung TIMES

Setelah sukses dengan ujian melalui penjaringan dan penyaringan, perangkat Desa Pucung Lor, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, akhirnya dilantik. Suasana khidmat mewarnai pelantikan satu-satunya perangkat desa dari unsur perencanaan, Fauziah Mahmud, itu pada Selasa (19/01/2021) di Kantor Desa Pucung Lor.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pucung Lor Imam Sopingi mengucapkan selamat kepada Fauziah Mahmud yang berhasil memenangi ujian dengan fair play itu. "Selamat kepada saudara Fauziah Mahmud. Saya berharap perangkat desa baru ini dapat bekerja sebaik mungkin dan amanah. Proses panjang telah dilalui mulai dari pendaftaran sampai pada pelantikan ini. Semoga benar-benar dapat bekerja melayani masyarakat," kata Imam Sopingi.

Baca Juga : NJOP Naik Berpuluh Kali Lipat Saat Pandemi, AKD Tulungagung Desak Pemkab Menunda

Pelantikan sendiri dihadiri unsur muspika serta panitia penjaringan dan penyaringan, perangkat Desa Pucung Lor,  serta segenap tokoh masyarakat. Tampak dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, para tamu undangan dengan seksama mengikuti pelantikan mulai awal hingga paripurna.

Camat Ngantru Dwi Harry Subagyo dalam amanatnya juga memberikan wejangan penting bagi perangkat terpilih. "Ucapan selamat saya sampaikan. Setelah dilantik, bekerjalah sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) serta bertanggung jawab terhadap pekerjaannya," kata Dwi Harry.

Sebagai perangkat baru, Dwi Harry meminta agar dalam memulai menjalankan tugasnya untuk tidak ragu meminta arahan dari kepala desa serta tidak malu bertanya pada perangkat lama. "Jangan ragu untuk bertanya dan minta bimbingan baik kepada perangkat lama maupun ke kecamatan," pesan camat muda itu.

Baca Juga : Mantap, Pemkab Pamekasan Tambah Program Beasiswa Tahun Ini

Sebelum tamu undangan dan panitia secara bergiliran menyampaikan ucapan selamat, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngantru Komari.

Topik
penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Kepala Desa Pucung Lor

Berita Lainnya