Petugas saat melakukan evakuasi pada Mr X di alas Kandung desa Tanen Rejotangan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Petugas saat melakukan evakuasi pada Mr X di alas Kandung desa Tanen Rejotangan / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Mayat tanpa identitas (Mr X) ditemukan oleh pencari rebung berada di dalam hutan masuk wilayah desa Tanen Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, Rabu (13/01 /2021) sekitar jam 11.41 wib. 

Pencari rebung yang diketahui bernama Marjani (55) yang menemukan mayat itu langsung memberitahukan kepada petugas Perhutani dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Rejotangan.

Baca Juga : Pencarian Bocah SMP yang Hanyut di Sungai Jombang Dihentikan

"Benar, telah ditemukan mayat tanpa identitas (Mr. X)  di Desa Tanen Kecamatan Rejotangan," kata Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti.

Penemuan mayat tak dikenal itu berada di area hutan Kandung masuk wilayah Perhutani. Marjani, yang seperti biasanya mencari rebung untuk dijadikan lauk mencium bau tak sedap dan kemudian menelusurinya.

"Saksi ketika mencari rebung di hutan alas kandung mencium bau mayat, kemudian melapor kepada petugas Perhutani," ujarnya.

Saat itu, petugas Perhutani yang bernama Andri Billy bersama-sama Marjani melakukan cek ke asal bau dan ternyata ditemukan bangkai manusia.

"Kemudian saksi ini melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rejotangan," ungkapnya.

Baca Juga : Black Box Sriwijaya Air SJ-182 Akhirnya Ditemukan

Mendapat laporan, petugas bersama tim inafis datang dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Belum ditemukan latar belakang dan penyebab kematian Mr X yang ditemukan ditengah hutan tersebut.

"Saat ini korban di bawa ke RSUD dr. Iskak Tulungagung utk dilakukan vitsum guna mengetahui penyebab kematiannya," pungkasnya.