Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Vaksinasi Nasional Dimulai, Tulungagung Belum Ada Kepastian Waktu

Penulis : Joko Pramono - Editor : Pipit Anggraeni

13 - Jan - 2021, 10:32

juru bicara satgas penanganan covid-19 Tulungagung, Katsil Rokhmat (Joko Pramono for Jatim TIMES)
juru bicara satgas penanganan covid-19 Tulungagung, Katsil Rokhmat (Joko Pramono for Jatim TIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Vaksinasi covid-19 secara nasional dimulai hari ini, Rabu (13/1/2021). Untuk tahap pertama akan diberikan kepada Presiden Jokowi beserta jajaranya di Pemerintahan Pusat. Lalu akan disusul di tingkat Provinsi pada 14 Januari dan tingkat kabupaten/kota pada lusa 15 Januari.

Namun untuk Tulungagung, vaksinasi masih belum jelas kapan akan dilaksanakan. Mengingat hingga saat ini masih belum ada kabar dari pemerintah pusat atau provinsi terkait jatah vaksin yang diterima Tulungagung.

Baca Juga : Bantuan Sembako untuk Warga Isolasi Covid-19 di Kota Kediri Masih Berlanjut

 

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Katsil Rokhmat, Rabu (13/1/21) pagi.

“Ya kalau vaksinya enggak ada kan ya nggak jadi,” ujar Katsil.

Pihaknya belum berani berandai-andai jumlah vaksin yang bakal diterima oleh Tulungagung. namun Katsil berani memastikan vaksinasi Covid-19 akan diprioritaskan bagi petugas medis.

Pihaknya sudah mengajukan sekitar 6.300 nama petugas medis yang akan menerima vaksin, dan hingga saat ini belum ada kepastian.

“ya belum tahu kita, nanti dapatnya berapa,” tuturnya.

Katsil juga menjelaskan untuk nama-nama yang disetujui menerima vaksin akan divalidasi oleh pusat. Penerima vaksin akan mendapat pemberitahuan via SMS waktu dan lokasi pemberian vaksin.

Pihaknya hanya menyediakan tempat untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Tahap Awal, Kota Surabaya dapat Jatah 33 Ribu Vaksin

 

Jika memang jadi, vaksinasi pertama akan dilakukan di Pendopo Tulungagung. Selain petugas medis, vaskinasi pertama akan diberikan kepada pejabat public.

“Pertama hanya nakes, cuma karena launching perlu role model seperti Bupati atau pejabat lainya,” jelasnya.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Pipit Anggraeni