Bayu Otto Kartika (kanan) salah satu pemain Persik Kediri. (Ist)
Bayu Otto Kartika (kanan) salah satu pemain Persik Kediri. (Ist)

KEDIRITIMES- Ketidakjelasan kapan kompetisi sepakbola Tanah Air akan kembali digelar, membuat sejumlah pemain dirundung rasa penuh harap.

Sebagai simbol letupan ungkapan hati, banyak pemain angkat bicara dan gaungkan tagar #AyoMainLagi secara serentak melalui media sosial.

Baca Juga : Plus Minus Jika PSSI Lanjutkan Kompetisi, Ini Kata Pelatih Persik

Tagar #AyoMainLagi ini merupakan buntut kerinduan sekaligus kekecewaan para pelaku si kulit bundar akan  kompetisi. Terlebih, PSSI selaku induk sepakbola tanah air masih belum dapat memberikan jawaban secara pasti kapan kompetisi akan digelar.

Seperti yang ucapkan oleh Bayu Otto Kartika, Pemain Persik Kediri yang ikut menggaungkan tagar #AyoMainLagi ini.Ia mengaku sangat rindu akan kompetisi. Sehingga gaungan Ayo Main lagi pun ikut disuarakan bersama sesama pemain yang berada di kompetisi Liga Indonesia.

"Kami sangat-sangat rindu akan kompetisi. Tentu saja banyak pemain lain yang memiliki rasa yang sama. Apalagi bila melihat tak banyak juga sejumlah pemain yang bergantung hidup dengan bermain sepakbola," katanya kepada Jatim Times.com, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/1/21).

Di sisi lain, Otto berharap agar PSSI maupun maupun Polri mendengar keluhan dari para pelaku sepakbola.

"Saya berharap PSSI hingga Polri mendengar suara hati kami. Dan Polri dapat segera memberikan izin keramaian agar kompetisi dapat kembali bergulir. Mengingat, di negara lain juga sudah mulai banyak yang telah menggelar kompetisi," ungkapnya.

Baca Juga : Belum Pikirkan Pensiun, 3 Pemain Senior Arema Ikut Kursus Pelatih

Diketahui sebelumnya, jika tagar #AyoMainLagi ini sebelumnya juga diungkapkan oleh sejumlah pemain asing yang berlaga di kompetisi Tanah Air. Yakni, Marc Klok, Marco Motta, Marco Simic, dan Otavio Dutra. 

Melalui akun Instagram mereka secara bersamaan mengajak para pemain dan pegiat sepak bola ikut mendukung agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera kembali bergulir.