Rahmania Ekananda salah satu korban pesawat Sriwijaya Air asal Kediri. (ist)
Rahmania Ekananda salah satu korban pesawat Sriwijaya Air asal Kediri. (ist)

KEDIRITIMES - Salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ- 182 rute Jakarta-Pontianak, Rahmania Ekananda (40) kelahiran Kediri Jawa Timur dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Kepeduliannya terhadap sesama, terlebih pada seorang lanjut usia (Lansia) dibuktikannya oleh Ibu dua anak ini. 

Baca Juga : Satu dari Dua Nelayan Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

"Iya, Ibu Rahmania sangatlah baik. Beliau sering memberikan makanan pada lansia yang berada di lingkungan sekitar yang terwadahi di Rumah Singgah bernama Kus Nugroho, Pare, Kabupaten Kediri," kata Antok, warga setempat yang juga selaku penggagas Rumah Singgah Kus Nugroho yang menampung lansia yang memiliki masalah sosial.

"Ibu Rahmania rutin memberikan makanan itu. Biasanya dalam satu bulan bisa dua kali pemberian," sebut Antok.

Selain Dermawan, Anto menyebut jika Rahmania dikenal sebagai pribadi yang ramah dan sangat peduli terhadap kaum pinggiran. Sekalipun statusnya adalah istri perwira TNI AU, tak menjadi batas kedekatan sosial dirinya dengan masyarakat.

"Dia tidak merasa seperti istri pejabat. Tapi beliau orangnya memang sangat hamble dan peduli terhadap masyarakat pinggiran," ungkapnya.

Baca Juga : Sederet Berita Hoax Terkait Kecelakaan Sriwijaya Air, Foto Bayi Selamat hingga Suara Aneh!

Diketahui, Rahmania Ekananda bersama dua putrinya menjadi salah satu korban yang ikut ke dalam penerbangan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada 9 Januari 2021 kemarin.