Ujian Perangkat Desa Karangsari, Dijalankan dengan Prokes Ketat | Tulungagung TIMES

Ujian Perangkat Desa Karangsari, Dijalankan dengan Prokes Ketat

Jan 11, 2021 16:59
Koreksi ujian perangkat di desa Karangsari Kecamatan Rejotangan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Koreksi ujian perangkat di desa Karangsari Kecamatan Rejotangan / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Tiga formasi perangkat yang kosong di desa Karangsari Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung dipastikan akan terisi. Pasalnya, dua perangkat desa unsur Sekretaris desa, Kasi Perencanaan dan Kepala dusun Soko pada Senin (11/01/2021) dilaksanakan ujian.

"Untuk optimalisasi kinerja di pemerintahan desa, kita harus segera mengisi perangkat yang beberapa waktu ini kosong," kata Hariyanto, kepala desa Karangsari.

Baca Juga : Masuk Desa di Kabupaten Malang Wajib Tunjukkan Hasil Rapid Test selama PPKM

Setelah dibuka pendaftaran, masyarakat begitu antusias untuk mendaftar. Alhasil, untuk calon sekretaris desa ada 14 orang, kemudian untuk Kasi Perencanaan ada 12 orang calon dan untuk kepala dusun Soko ada 5 calon yang mendaftar.

"Total ada 31 calon yang dinyatakan layak ikut tahapan ujian," ujarnya.

Karena dilaksanakan dalam satu aula besar, panitia telah mempersiapkan protokol kesehatan dan melaksanakan pemeriksaan suhu badan sebelum dimulai ujian.

Sementara itu, Camat Rejotangan Agus Santoso saat melakukan pemantauan di lima desa yang melaksanakan ujian perangkat serentak mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berjalan sesuai rencana.

"Ini sudah kita laksanakan serentak, lima desa secara bersamaan melaksanakan ujian di desa masing-masing," kata Agus.

Baca Juga : Optimalkan PPKM, Tiap Kecamatan di Kabupaten Malang Bakal Digelontor Rp 10 Juta

Camat mengakui, sedianya lima desa yakni Karangsari, Tugu, Sukorejo Wetan, Jatidowo dan Tenggong akan melaksanakan di satu lokasi yang sama. Namun, karena situasi pandemi Covid-19 dan adanya surat edaran Bupati Tulungagung maka rencana itu dibatalkan.

"Jika dilaksanakan ditempat yang sama bisa saja, tapi semua harus dirapid dan dicek karena itu banyak orang dan rentan melakukan kontak antara satu dengan yang lainnya," ungkapnya.

Dengan pelaksanaan ujian ini, camat Rejotangan berharap siapapun yang akan mengisi jabatan perangkat desa akan dapat bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
karangsari rejotangan tes perangkat desa berita tulungangung

Berita Lainnya