Mantan Menteri Kehakiman Prof Muladi Tutup Usia | Tulungagung TIMES

Mantan Menteri Kehakiman Prof Muladi Tutup Usia

Dec 31, 2020 09:30
Prof Muladi (foto: Okezone)
Prof Muladi (foto: Okezone)

Kabar duka datang dari mantan Menteri Hukum dan HAM (dulu Menteri Kehakiman) Prof Muladi.  Muladi  tutup usia hari ini Kamis (31/12/2020).  

Kabar duka ini lantas dibenarkan oleh Wamenkumham Prof Eddy Hieriej. "Benar," jawabnya singkat.  

Baca Juga : Napak Tilas Toleransi dan Perdamaian, BPIP Ziarah ke Makam Bung Karno dan Makam Gus Dur

Muladi meninggal sekitar pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebelum meninggal dunia, Mulyadi rupanya sempat dinyatakan positif covid-19 pada 17 Desember 2020 lalu. Hingga akhirnya ia sempat dirawat di rumah sakit tersebut.  

Berdasarkan keterangan dokter, Muladi beserta istri membutuhkan transplantasi darah. Namun, saat itu stok darah di RSPAD Gatot Subroto kosong.  

Keluarga lantas berharap ada yang bersedia untuk memberikan plasma darah golongan darah B+ dan A+.

Hal ini juga diungkapkan oleh Diah, anak kedua mantan gubernur Lemhanas ini. "Sekarang membutuhkan donor plasma darah A+ dan B+," kata Diah saat itu.  

Baca Juga : FPI Klaim akan Ganti Nama Usai Dibubarkan Pemerintah

Seperti diketahui, Muladi juga sempat menjabat sebagai hakim agung, mensesneg hingga anggota Komnas HAM. Ia juga merupakan politikus Partai Golkar dan pernah menjabat sebagai ketua Mahkamah Partai Golkar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kabar duka duka cita mantan Menteri Hukum dan HAM Prof Muladi. Muladi Meninggal Dunia

Berita Lainnya