Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Hati-Hati Melintas Jalan di Tulungagung Ini, Aksi Pemalakan Resahkan Pengguna Jalan

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

28 - Dec - 2020, 10:12

Pemberitahuan dan himbauan dari RT setempat / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Pemberitahuan dan himbauan dari RT setempat / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Aksi klithih atau pemalakan terjadi di tengah sawah masuk Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Minggu (27/12/2020) malam. Seorang wanita yang beralamat di Desa Sumberdadi dicegat tiga orang di jalan tengah sawah antara Gragalan menuju Ringinpitu.

Informasi ini awalnya diunggah oleh Risma dengan akun Yuma Yudha Mala. Dia memberitahukan agar warga waspada jika melintas di jalanan itu.

Baca Juga : Polres Malang Temukan Sejumlah Kotak Amal Dicurigai untuk Pendanaan Kegiatan Radikal

"Info dari pak RT (diteruskan di postingannya)," kata Yuma, Senin (28/12/2020).

Kepala Desa Tunggulsari Didik Girnoto Yekti menegaskan, pasca-mendapatkan informasi itu, dia langsung menindaklanjutinya. Dirinya telah koordinasi dengan kepala desa Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol serta dengan Kelurahan Kepatihan.

"Sudah langsung saya laporkan ke Polsek (Sumbergempol). Koordinasi dengan kepala desa Sumberdadi dan lokasinya itu masuk Kelurahan Kepatihan," kata Didik melalui WhatsApp.

Dalam percakapan yang dikirimkan, pelaku diidentifikasi adalah tiga remaja usia pelajar. Mereka menggunakan sepeda motor Satria Fu dan Yamaha Vega.

Sedangkan korban sengaja dicegat di tengah sawah dan dimintai paksa uang sebesar 100 ribu rupiah.

Baca Juga : Bikin Ngakak, Dua Pencuri Pipa Besi Tersungkur Lantaran Keberatan Beban, Aksinya Terekam CCTV

Kepala desa beserta pihak lain telah menyisir ke tempat kejadian perkara (TKP), namun tidak menemukan tiga klithih yang meresahkan pengguna jalan itu.

Warga Diimbau agar hati-hati melintasi jalan yang membelah sawah luas itu. Selain gelap lampu, yang ada di sekitar lokasi panti hanya tinggal satu yang menyala dan selebihnya padam. 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy