Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Atasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemkot Blitar Tambah Tempat Isolasi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

27 - Dec - 2020, 15:40

Dua tempat isolasi disiapkan Pemkot Blitar untuk atasi lonjakan pasien Covid-19
Dua tempat isolasi disiapkan Pemkot Blitar untuk atasi lonjakan pasien Covid-19

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar menambah tempat isolasi untuk pasien Covid-19, baik yang bergejala maupun yang tanpa gejala. 

Ada dua tempat yang disiapkan oleh Satgas Covid-19 Kota Blitar. Pertama, tempat isolasi untuk pasien tanpa gejala di gedung Poltekkes. Sementara untuk pasien bergejala ditempatkan di Puskesmas Kepanjenkidul. 

Baca Juga : Ruang Isolasi Overload, Pemkab Kediri Sewa Rumah Sakit Swasta

Untuk Poltekkes, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar menambah kapasitas bed di rumah isolasi. Di mana, bed dinaikkan menjadi empat kali lipat. 

“Kapasitas bed di rumah isolasi akan ditambah hingga 80 bed. Karena seperti kita ketahui saat ini jumlah pasien yang tanpa gejala juga semakin banyak," ungkap Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar Hakim Sisworo, Minggu (27/12/2020). 

Satgas Covid-19 akan memfungsikan Puskesmas Kepanjenkidul sebagai rumah sakit penyangga untuk rujukan pasien Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi mengingat saat ini kondisi rumah sakit rujukan di Blitar Raya sudah overload. Seperti RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar yang sempat memberlakukan sistem buka tutup untuk pasien Covid-19.

“Sebagai rumah sakit penyangga, Puskesmas Kepanjenkidul nanti akan memiliki kapasitas 12 bed. Nah, nantinya yang depan tetap digunakan untuk pelayanan, sedangkan yang belakang akan diatur sebagai ruang isolasi," terang Hakim.

Baca Juga : Tepis Keraguan, Gubernur Khofifah Siap Jadi Orang Pertama di Jatim yang Divaksin Covid-19

Hingga berita ini diturunkan, hingga Sabtu (26/12/2020) terdapat tambahan 51 pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga saat ini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar menjadi 604 kasus. Rincianya 450 pasien dinyatakan sembuh dan 31 meninggal dunia.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana