Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Menikah dan Berprestasi, Reza Sridevi Salsabila Wisudawan Terbaik Unisba Blitar 2020

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

17 - Dec - 2020, 20:22

Reza Sridevi Salsabila
Reza Sridevi Salsabila

Hamil muda dan harus mengurus keluarga sebagai ibu rumah tangga tak menjadi penghalang bagi Reza Sridevi Salsabila (22) jadi lulusan terbaik Universitas Islam Balitar (Unisba). Mahasiswa S1 Program Studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unisba Blitar tersebut mendapat IPK 3,83 dan mendapat predikat Cumlaude.

Meski sudah menjadi ibu rumah tangga dan sedang hamil muda, pastinya mempunyai banyak kesibukan. Namun semua itu tidak mematahkan semangatnya dalam menempuh pendidikan dan untuk menjadi lulusan terbaik.

Baca Juga : Unisma Kampus Islam Terbesar, Rektor: Semua Civitas Punya Semangat Selaras Jadi Terbaik

"Alhamdulillah gak nyangka bisa jadi lulusan terbaik, meskipun sudah menikah dan sedang hamil muda ditambah lagi pandemi Covid-19, terdapat kebijakan baru dalam pembuatan skripsi saya dikarenakan pandemi Covid-19. Saya sempat merasa lelah dan bahkan sempat ingin berhenti kuliah dengan kondisi yang seperti ini, namun dengan bantuan dosen pembimbing saya pendidikan biologi dan dukungan dari keluarga, suami dan juga teman-teman saya, hal itu penyemangat," ungkap Reza kepada BLITARTIMES, Kamis (17/12/2020).

Istri dari Renaldy Pratama Nugraha ini mengatakan, untuk mencapai posisi ini banyak hal yang harus dilaluinya baik suka maupun duka. Mulai dari kepentingan di kampus hingga kewajiban mengurus rumah tangga, harus bisa mengontrol emosi dan skala prioritas.

"Dari pengalaman suka duka saat kuliah ini saya menjadi tahu kalau keadaan saya saat hamil dan sudah menikah tidak membuat saya terhambat dalam kuliah dan menimba ilmu sampai selesai. Saya bisa mematahkan pemikiran orang-orang yang selalu bilang bahwa kalau sudah menikah dan hamil pasti seorang wanita tidak bisa melanjutkan pendidikannya sampai selesai dan alhamdulilah itu tidak berlaku untuk saya," tegasnya.

Saat ditanya bagaimana cara mendapat IPK tinggi, wanita asli Blitar 19 Mei 1998 tersebut mengatakan, bahwa kiatnya adalah tekun dan fokus dalam menuntut ilmu. Yakni, memaksimalkan IPK mulai dari semester awal serta memaksimalkan setiap penugasan dan aktif di kelas.

"Saya lebih suka fokus dengan satu tujuan dan pekerjaan, lulus tepat waktu dan bisa membantu usaha suami di rumah. Alhamdulillah saya mendapatkan IPK tertinggi dan itu buah dari ketekunan dan selalu fokus dalam tujuan saya yaitu mencari ilmu dengan sungguh-sungguh," jelasnya.

Baca Juga : Kado Indah Zubaidah, Disdikbud Raih Dua Penghargaan AIKID

Reza berharap ilmu yang diperolehnya dapat memberikan kontribusi nyata di masyarakat. Selain itu, prestasi dan pengalamannya di bangku perkuliahan bisa menjadi motivasi bagi adik-adik tingkatnya di Unisba Blitar. 

"Harapan saya bisa menjadi panutan adik-adik tingkat saya yang sekarang masih kuliah di semester awal maupun di semester akhir. Dan pengalaman saya saat kuliah di Unisba dapat memotivasi adik-adik tingkat saya. Jangan pernah patah semangat selalu fokus pada tujuan kalian dan kerjakan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan di setiap pekerjaan kalian harus memberikan yang terbaik. Semoga ilmu yang saya dapat saat menuntut ilmu di Unisba kelak dapat saya terapkan ditempat kerja saya nanti dan bermanfaat bagi masyarakat," tuntasnya (Adv).


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana