Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Angka Covid-19 Tulungagung Tembus 804, 12 Orang Meninggal Dunia

Penulis : Joko Pramono - Editor : Dede Nana

12 - Dec - 2020, 19:04

Peta persebaran Covid-19 Kabupaten Tulungagung
Peta persebaran Covid-19 Kabupaten Tulungagung

Jumlah pasien Covid-19 Kabupaten Tulungagung tembus angka 800 orang. Tak hanya jumlah pasien, angka pasien meninggal juga bertambah.

Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro, mengatakan, dari data per hari Sabtu (12/12/2020) ada penambahan 1 pasien yang meninggal.

“1 lagi pasien meninggal dunia akibat Covid-19,” ujar Galih.

Baca Juga : Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kota Batu Mencapai 77 Persen

Pasien itu berinisial TNI, merupakan suspek yang berasal dari wilayah Pakel yang dirawat di RSUD dr. Soedomo. Dengan meninggalnya TNI menambah panjang daftar pasien Covid-19 yang meninggal di Tulungagung.

“Dengan meninggalnya TNI jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 menjadi 12 orang,” katanya.

Dengan demikian, ada 3 warga Pakel yang meninggal akibat Covid-19. Sebelumnya ada DMN (51). DMN merupakan anak dari WSH (72) yang dikabarkan meninggal pada Senin (7/12/2020) lalu akibat Covid1-9. Setelah meninggalnya WSH, giliran putrinya DMN meninggal akibat Covid-19 pada Rabu (9/12/2020).

Salah satu anak TNI yang menjaganya di RS, TMJ telah dilakukan swab tanggal 10 Desember 2020 dan dinyatakan positif Covid-19. Saat ini TMJ menjalani isolasi. TNI meninggal pada tanggal 9 Desember 2020 di RSUD dr. Soedomo.  

“Anak TNI tertular saat menjaga (TNI-red) di rumah sakit,” jelas Galih.

Dengan penularan ini membuktikan penularan Covid-19 sudah di level kluster keluarga.

Baca Juga : Lepas Kawasan PSBL, 21 Pasien Covid-19 di Desa Tlekung Sembuh

Selain penambahan pasien positif dan pasien meninggal, ada 4 pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini.

Total jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tulungagung sampai dengan saat ini sebanyak 804 orang dengan sembuh 658 orang, meninggal 12 orang, dirawat 57 orang, karantina 23 orang dan isolasi 54 orang.

Pihaknya berpesan, dengan serangan Covid-19 ini, salah satu langkah memutusnya adalah dengan melakukan protokol kesehatan di setiap kegiatan sehari-hari.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Dede Nana