Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Erupsi Semeru Menurun, Tak Ada Satupun Pengungsi di Pos Kamar Kajang

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : A Yahya

02 - Dec - 2020, 07:45

Posko Pengungsi di Kamar Kajang desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Posko Pengungsi di Kamar Kajang desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Informasi yang kami terima dari Posko Pengungsi Kamar Kajang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang menyebutkan, pagi ini tidak ada satupun pengungsi yang menempati pos pengungsian Kamar Kajang.

Pos Pengungsi Kamar Kajang yang disiapkan untuk menampung para pengungsi yang kemarin sempat ada di beberapa titik, akan tetap dibuka sampai tiga hari ke depan, karena khawatir terjadi erupsi susulan.

Baca Juga : Tanggap Bencana Gunung Semeru Meletus, Polres Lumajang Terjunkan 391 Petugas

Yudha Prasetiawan dari Tim TRC BPBD Lumajang kepada Jatimtimes pagi ini menjelaskan, walaupun tidak ada pengungsi, namun seluruh unit sarana dan bantuan tetap disiagakan untuk tiga hari kedepan, atau melihat perkembangan erupsi Semeru selanjutnya.

"Hari ini kosong tidak ada pengungsi, tapi kita tetap siaga disini, mungkin selama tiga hari kedepan. Semua sarana pertolongan juga siaga disini," kata Yudha Prasetiawan melalui sambungan ponselnya, pagi ini Rabu (2/12).

Menurut Yudha, sarana yang disiapkan sampai dengan pagi ini, diantaranya satu tenda besar untuk pengungsi, satu truk tangki air minum, petugas dan mobil dari PMI, mobil TRC BPPBD untuk keperluan evakuasi, sarana komunikasi, persiapan dapur umum, dan 25 orang petugas dari BPBD.

Disamping itu satu tenda milik Polres Lumajang juga tampak siaga di Posko Kamar Kajang berikut sejumlah anggota, yang disiagakan sejak siang kemarin.

Baca Juga : Suami di Jombang Tewas Terbakar di Kamar Saat Istri Memasak

"Kalau dari BPBD saat ini ada sekitar 25 orang petugas yang disiagakan disini. Kami akan tetap ada di Posko ini, sampai ada perintah lebih lanjut," ujar Yudha Setiawan.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

A Yahya