Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Jumlah Terkonfirmasi Covid- 19 di Tulungagung Meningkat, Waspadai Gelombang Ke-dua!

Penulis : Joko Pramono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Nov - 2020, 18:26

Operasi Yustisi untuk menekan Covid-19 terus dilakukan (Joko Pramono/ JatimTIMES)
Operasi Yustisi untuk menekan Covid-19 terus dilakukan (Joko Pramono/ JatimTIMES)

Dalam seminggu terakhir, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung mengalami peningkatan secara signifikan.

Bahkan RSUD dr. Iskak Tulungagung, yang menjadi rujukan penanganan Covid-19, sudah menolak pasien Covid-19 dari luar daerah sejak Jum’at (27/11/20) malam.

Baca Juga : 6 Bulan Pandemi Covid-19, Sampah Medis Kota Batu Capai 18,4 Ton

Begitu juga dengan tempat isolasi pasien Covid-19 di Rusunawa IAIN, juga dikabarkan telah penuh, dan tak mampu lagi menampung pasien positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Kasil Rokhmat mengatakan kondisi yang terjadi saat ini merupakan gelombang kedua penularan Covid-19 di Tulungagung.

“Kita jangan memikirkan Covid-19 itu cuma 1 (gelombang), 2, 3, atau 4, bisa saja 5 atau 6,” ujar Kasil Rokhmat, Minggu (29/11/20) sore.

Seperti kemarin (Sabtu, 28/11) Tulungagung mengkonfirmasi tambahan 62 pasien baru positif Covid-19. Sedang hari ini Kasil mengungkapkan ada tambahan 22 pasien baru.

Dirinya belum bisa memastikan kenaikan ini apkah puncak kedua penyebaran Covid-19 di Tulungagung. Pasalnya kondisi saat ini bisa berubah sewaktu-waktu.

“Mudah-mudahan enggak ada puncaknya lagi,” harapnya.

Baca Juga : Tambah 62 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tulungagung, Tertinggi di Dua Kecamatan

Dengan peningkatan ini, pihaknya mengharapkan masyarakat lebih patuh akan protokol kesehatan. “Kita meminta kepatuhan dan kesadaran dari masyarakat,” pungkasnya.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Joko Pramono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni