Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Pernah Dapat Kiriman Barang lalu Kurir Minta Foto, Ini Penjelasannya

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

27 - Nov - 2020, 21:45

Beragam pose saat kurir minta foto pada penerima barang. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Beragam pose saat kurir minta foto pada penerima barang. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Barangkali ada yang heran mengapa kurir pengantar barang selain meminta tanda tangan penerima juga meminta foto. Bagi yang belum paham, bisa saja menganggap pengambilan gambar atau foto yang dilakukan kurir bertujuan untuk hal yang tidak tepat. Apalagi, saat barang datang, tuan rumah atau penerima dalam keadaan tidak siap dengan kondisi acak-acakan.

"Enek-enak tidur siang, kurir barang datang dan minta foto sembil menunjukkan bahwa saya telah menerima. Mau tidak mau, akhirnya saya minta waktu sebentar rapikan rambut," kata Selly, penerima barang, menceritakan pengalamannya.

Baca Juga : Gratis 50 Voucher Menginap di Lembah Indah Malang, Yuk Ikutan Tsunami 1.260 Kabupaten Malang

Karena barang yang ia pesan telah sampai, Selly tak keberatan dan tak menaruh curiga kepada kurir. Hanya, ketidaksiapan saat diambil foto yang membuat dirinya minder. "Ya gimana gitu. Kan jika difoto, malu dengan kondisi yang tidak siap," ujarnya.

Sebenarnya apa tujuan kurir meminta foto kepada penerima barang? CEO NSN Express Tulungagung Andi Mahifal megatakan foto diambil semata-mata buat laporan.

"Buat laporan dan memastikan barang sampai ke customer. Di aplikasi yang dimiliki NSN Express juga ada fom isian siapa nama penerimanya agar pengirim bisa mengecek sendiri keterangan barangnya sudah tersampaikan apa belum," jelasnya.

Lanjut Andi, NSN Express tiap harinya menerima 500 lebih paket juga menerapkan jemput paket gratis. "Jadi, pengirim tidam usah datang ke kantor," paparnya.

Kurang dari setahun berdiri, bisnis yang dikelola mantan wartawan online ini sudah menjangkau 11 kota di Jawa Timur. Kabupaten yang dimaksud meliputi Tulungagung, Kediri, Blitar, Trenggalek, Nganjuk, Ponorogo, Mojokerto, Jombang, Sidoarjo, Gresik dan Malang. "Kami adalah satu-satunya ekspedisi lokal yang bisa lacak resi," tambahnya.

Baca Juga : 4 Tren Kencan Ini Diprediksi Bakal Naik Daun pada 2021 di Kalangan Anak Muda

Andi juga memastikan, foto yang diambil kurir pengiriman barang aman dan tidak akan di-share ke siapa pun. Bagi Andi, kenyamanan dan kebahagiaan pelanggan merupakan kepuasan bagi biro jasa yang kini telah menyerap banyak tenaga kerja itu. 

 


Topik

Serba Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy