Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Legislator PKB Tulungagung ini Prioritaskan Stimulan UMKM

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

24 - Nov - 2020, 17:32

Penyerahan indukan kambing di desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol / Foto : Muchsin Sururi / Tulungagung TIMES
Penyerahan indukan kambing di desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol / Foto : Muchsin Sururi / Tulungagung TIMES

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) merupakan masa-masa sulit bagi pelaku usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM). Pada masa ini, bisa diibaratkan hidup segan mati tak mau.

Untuk menyelamatkan pelaku usaha mikro, Choirurrohim satu legislator dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tulungagung ini bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Tulungagung  memberi stimulan bakalan induk kambing, Selasa (24/06/2020).

Baca Juga : Srikandi PP Banyuwangi Siap Menangkan Ipuk-H Sugirah

"Kita Fokus pada program stimulan untuk pelaku UMKM agar tetap bertahan," katanya melalui Manager Program Aspirasi, Zaki Fitri Widodo.

Semangat kemandirian, lanjutnya, merupakan modal dasar bagi keberlangsungan sebuah usaha dan itu harus terus didorong atau dimotivasi.

Pria yang merupakan Tenaga Ahli dari anggota DPRD Tulungagung fraksi PKB ini mengaku dalam menyusun program aspirasi diprioritaskan pada dukungan atau perlindungan terhadap pelaku usaha mikro. "Minggu lalu telah disalurkan bibit sayuran bagi ibu-ibu agar memanfaatkan lahan pekarangan," jelasnya.

Dalam setiap program yang direncanakan, konsep usaha terintegrasi menjadi poin penting karena dengan konsep itu, kemandirian masyarakat bisa terwujud dengan cepat.

Baca Juga : Paslon LaDub Tawarkan Program Ini Terkait Pengembangan UMKM Melalui Klaster Industri

Dijelaskan olehnya, pemberian bakalan indukan kambing pada kelompok di Desa Podorejo Kecamatan Sumbergempol itu, nantinya juga akan terintegrasi dengan ketahanan pangan dan pertanian organik serta pemanfaatan lahan pekarangan.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok masyarakat Desa Podorejo, Yasin Yusuf mengaku senang dengan stimulan yang diberikan. Menurutnya, selain stimulan berupa barang, Support System terhadap keberlangsungan usaha juga sangat membantu kelompoknya dalam menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya