Petugas bersama warga ketika mengevakuasi korban. (Foto: Ist)
Petugas bersama warga ketika mengevakuasi korban. (Foto: Ist)

Warga di Desa Bogokidul, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, mendadak dihebohkan dengan seorang pekerja bangunan bernama Ponari (53) warga Desa Bogokidul, ditemukan tewas setelah kesetrum di toko elektronik milik Nurkholis (48) warga setempat, Minggu (22/11/2020). 

Kapolsek Plemahan AKP Suharyanta melalui Kasi Humas Polsek Plemahan Aipda Andhik Susilo, mengatakan, awal mula kejadian tersebut. Mulanya, Nurkholis menyuruh korban untuk membenahi atap yang bocor di toko elektronik miliknya.

Baca Juga : Satgas DPUPRPKP Keruk Sedimentasi Usai Banjir Galunggung, Material dan Sampah Capai 1 Truk

Korban kemudian naik ke atap lewat tangga belakang dengan merangkak ke depan. "Korban disuruh bekerja oleh pemilik toko elektronik," ucap Aipda Andhik.

Setelah korban sampai di depan di atas plafon tiba terdengar suara brak!!!. 

Pecahan plafon terjatuh ke lantai. Penasaran mendengar suara tersebut, Nurkholis melihat ke atas. Nurkholis melihat kepala korban sudah kelihatan dari bawah memanggil korban dan korban tidak menjawab.

"Saat dicek ternyata korban sudah meninggal dunia," tutur Aipda Andhik.

Dari hasil pemeriksaan di tubuh korban oleh Tim Identifikasi Polres Kediri dan dokter puskesmas setempat di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia disebabkan tersengat aliran listrik.

Baca Juga : Dua Rumah di Kota Batu Terdampak Tanah Lomgsor, 4 Warga Terpaksa Mengungsi

"Korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik. Pada tangan kiri korban terdapat luka bakar dengan lebar 3 centimeter. Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan keluarga menerima dengan lapang dada untuk dimakamkan," jelas Aipda Andhik.