Petugas saat melakukan olah TKP di rumah korban. (Joko Pramono for Jatim TIMES)
Petugas saat melakukan olah TKP di rumah korban. (Joko Pramono for Jatim TIMES)

Nikmatur Rohmah (45), ibu dua anak warga Dusun Tanggung RT02 RW03, Desa Suruhan Lor, Kecamatan Bandung ditemukan meninggal di rumahnya, Kamis (19/11/20) malam.

Diduga wanita ini menjadi korban pembunuhan, melihat adanya bekas penganiayaan di tubuh korban. Menurut informasi yang didapat, terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib.

Baca Juga : Pulang Yasinan, Suami di Tulungagung Terkejut Lihat Istrinya Tewas Bersimbah Darah

Terduga pelaku, BS (27) masih tetangga korban. Rumahnya hanya berjarak 15 meter dari rumah korban.

Menurut tetangga korban dan terduga pelaku mengatakan pelaku memang tak begitu bergaul dan tertutup dengan warga sekitar. Terduga pelaku sering bertingkah aneh, seperti selalu memalingkan muka saat diajak bicara oleh orang lain.

“Kalau diajak ngomong itu sering enggak melihat,” kata tetangga BS yang enggan disebutkan namanya.

Terduga pelaku sehari-hari bekerja di penggergajian batu. Selepas penangkapan yang dilakukan oleh pihak berwajib, rumah berdinding krem milik keluarga terduga pelaku terlihat kosong dan tertutup rapat.

Berbanding terbalik, menurut warga, korban Nikmatur Rohmah dikenal sebagai pribadi yang ramah pada warga sekitar. Ibu 2 anak itu dikenal sebagai pribadi yang rajin beribadah di masjid depan rumahnya.

“Orangnya baik, cantik dan ramah,” ujar tetangga korban.

Warga tak menduga jika wanita ramah ini menjadi korban pembunuhan. Pasalnya sebelum ditemukan meninggal, korban mengikuti salat berjamaah di masjid.

“Waktu Isya itu masih berjamaah,” tuturnya.

Baca Juga : Konferancab GP Ansor Krejengan Tetapkan Bashori Sebagai Ketua

Rumah korban masih dipasangi garis polisi. Warga berdatangan ke rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa. Nikmatu Rohmah ditemukan meninggal oleh suaminya Nuril Huda (50) sepulang yasinan, Kamis (19/11/2020) sekira pukul 20.00 WIB.

Tangis Nuril Huda langsung pecah setelah menemukan istrinya dalam keadaan tak bernyawa. Nuril tak henti-hentinya meneriakkan nama Allah untuk menenangkan perasaannya.

Sejumlah barang bukti diambil dari dalam rumah, antara lain dingklik (bangku kecil), tang, bor listrik dan bantal. Ada sejumlah luka di bagian kepala, antara lain di sekitar mata lebam hingga berwarna biru.

Sedangkan di bagian belakang kepala juga ada bekas pukulan benda tumpul hingga berdarah. Dari semua jenis lukanya, diakibatkan oleh benda tumpul.