Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat datang pertama ke mapolres. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat datang pertama ke mapolres. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Kapolres Tulungagung yang baru AKBP Handono Subiakto datang ke mapolres dengan disambut Wakapolres Kompol Yoghi Hadi Setiawan dan seluruh pejabat utama (PJU) serta kapolsek jajaran. 

Dalam sambutan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, AKBP Handono Subiakto tampak sumringah menyapa satu per satu anggota Polres Tulungagung yang menyambut kedatangannya.

Baca Juga : Jadi Panutan, Ini Pesan Terakhir Hari Sasongko sebelum Tutup Usia kepada Paslon SanDi

"Terima kasih atas penyambutan yang luar biasa. Kulonuwun dan sekiranya saya dapat diterima sebagai warga yang baru di Tulungagung," kata Handono, Kamis (19/11/2020).

Sesuai amanah undang-undang, kapolres mengaku siap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tulungagung. "Polri diamanahkan negara untuk menjaga kamtibmas yang ada di Tulungagung. Tentu kita harus bekerja sama bersinergi dengan semua pihak agar tetap kondusif. Kami akan melanjutkan kebijakan kapolres sebelumnya. Apa yang bisa kami lanjutkan dan kami optimalkan agar lebih bagus lagi," jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan jika bagus, Kapolres AKBP Handono Subiakto akan melanjutkan jargon Astuti (Agunge Sikap Tulung Tinulung) yang pernah diterapkan Kapolres sebelumnya, AKBP Eva Guna Pandia.

Karena masih dalam situasi covid-19, prioritas utama di antaranya menjaga protokol kesehatan untuk menanggulangi wabah. "Untuk kejadian menonjol. Kami  akan evaluasi untuk mendapatkan penyelesaian," ucapnya.

Baca Juga : Kapolres Tulungagung Diganti, Sertijab Dilakukan di Polda Jatim

Kehadiran Kapolres Tulungagung yang baru ini sedikit terlambat jadi jadwal yang sedianya pukul 08.00 WIB. Menurut Handono, dirinya sedikit terlambat karena adanya kegiatan dan jalan raya antara Nganjuk ke Polres Tulungagung ada kendala.

"Kita harus menghormati pengguna jalan lain. Saya sedikit terlambat. Tapi alhamdulillah sampai tujuan dengan selamat," pungkas pria yang sebelumnya menjabat kapolres Nganjuk ini.