Warga saat mencari korban Suyut / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Warga saat mencari korban Suyut / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

Setelah dilakukan pencarian, penggali batu di Hutan Keboireng, Kecamatan Besuki,  Kabupaten Tulungagung, akhirnya ditemukan. Tubuh korban Suyut (55) warga RT 03 RW 03 Dusun Besole Desa Besole Kecamatan Besuki ditemukan setelah didatangkan alat berat ke TKP, Rabu (18/11/2020) malam.

"Korban ini bekerja mencari batu di hutan sendirian," kata Kapolsek Besuki AKP Sumaji, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga : Breaking News, Penggali Batu di Tulungagung Dikabarkan Tertimbun Longsor, Pencarian Berlangsung

 

Pada Rabu kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB, saksi bernama Nanang mendengar suara gemuruh. Kemudian ia mendatangi sumber suara dan menemukan batu besar dan tanah sudah memenuhi tempat galian yang biasanya dikerjakan Suyut.

Kemudian Nanang memanggil temannya bernama Nolik untuk diajak mencari keberadaan Suyut. "Pencarian pertama ini, korban tidak ditemukan. Tetapi saksi menemukan bekas bekal korban dan sepeda motor korban beserta alat berupa taji dan martil berada di dekat lokasi galian," ujar Sumaji.

Tak berhenti di situ, Nanang dan Nolik memberi tahu teman-temannya untuk membantu mencari korban yang kemungkinan tertimbun longsor batu dan tanah. "Saksi juga pergi ke Polsek Besuki untuk melaporkan kejadian ini dan langsung kami berikan bantuan guna mencari korban," kata kapolsek.

Selain dibantu warga dengan alat seadanya, petugas juga meminta bantuan Basarnas dan  perusahaan pelaksana pembangunan JLS (jalan lintas selatan). Alat berat pun didatangkan karena batu yang menimbun Suyut tergolong besar dan berat.

Baca Juga : Diduga Alami Serangan Jantung, Pengendara Motor Mendadak Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

 

Jasad Suyut ditemukan di timbunan longsoran batu sedalam 2 meter sekitar pukul 21.30 WIB. Hasil visum oleh petugas, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan atas permintaan pihak keluarga, jasad Suyut dibawa ke rumah duka untuk diteruskan ke pemakaman. 
 

Kepala Desa Besole Suratman saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Suyut merupakan warganya.