Akhirnya, Pengedar Sabu dan Dobel L dari Kediri Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulungagung | Tulungagung TIMES

Akhirnya, Pengedar Sabu dan Dobel L dari Kediri Ditangkap Satresnarkoba Polres Tulungagung

Nov 15, 2020 20:14
Tersangka EK saat diamankan polisi / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Tersangka EK saat diamankan polisi / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Selain mengamankan dua tersangka, Satresnarkoba Polres Tulungagung juga menangkap pelaku lain asal Kediri. 

Tersangka atas nama EK (30) alias Yogi ditangkap di tempat kosnya di Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru. Pria kuli serabutan yang sesuai KTP beralamat di RT 031/006 Kelurahan Semampir, Kecamatan/Kota Kediri, diketahui sebagai pemasok barang kepada dua tersangka sebelumnya. yakni AH (20) dan MM (20) yang telah berhasil diamankan sebelumnya.

Baca Juga : Kerap Menipu untuk Nongkrong di Kafe, Pria Ini Dibekuk Polisi Tulungagung 

 

"Sama seperti kasus sebelumnya, tersangka ini berperan sebagai pemasok atau asal barang yang dijual ke tersangka yang sudah ditangkap," kata Paur Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, Minggu (15/11/2020).

Dari tangan EK alias Yogi, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. diantaranya 1 poket sabu dibungkus tissu seberat 1,02 gram, 1 HP merk Samsung berwarna hitam, 4 selang alat hisap sabu dan 1 buah bekas plastik sisa bungkus pil double L.

"Tersangka mengedarkan sabu dan pil double L kepada para pelangganya dengan cara berkomunikasi melalui pesan WA terlebih dahulu dan apabila stock narkoba milik tersangka tersedia maka para pembeli disuruh datang ke tempat kosnya untuk bertransaksi," ungkap Nenny.

Dalam kasus ini ditegaskan Nenny, EK adalah pengedar atau perantara dalam jual beli narkoba yang disampaikan pada dua tersangka sebelumnya.

Baca Juga : Buku Nikah Ilegal Beredar di Tulungagung, Digunakan untuk Nikah Siri 

 

Atas perbuatannya, EK terancam Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009  tentang Narkotika dan Pasal 197 sub Pasal 196  jo Pasal 98 ayat (2) UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. 
 

 

Topik
kasus sabu Pengedar sabu kasus sabu tulungagung

Berita Lainnya