Donald Trump (Foto:  MSN.com)
Donald Trump (Foto: MSN.com)

Mau tak mau, Donald Trump kini harus menelan kekalahannya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS). Trump dikalahkan oleh rivalnya yakni Joe Biden yang mendapat 290 suara elektoral.  

Hanya beberapa hari setelah mengalami kekalahan, Trump kini disebut menjual helikopter mewah miliknya. Helikopter itu ialah Sikorsky S-76 VIP yang merupakan helikopter yang umum dimiliki oleh pesohor dan miliader di Amerika Serikat.  

Baca Juga : Viral Pria Lempar Sampah Sembarangan dari Mobil Mewah, Langsung Digeruduk Warga

Helikopter itu disebut memiliki performa yang mantap dan fasilitas mewah.  

Helikopter Donald Trump dijual
Foto: aeroasset

Melansir melalui Businessinsider, Helikopter yang diproduksi pada tahun 1989 itu baru dimiliki Trump pada tahun 2010.  

"Aero Asset Kanada dan California's Jet Edge Partners akan memimpin penjualan," tulis media Businessinsider.

Warga AS pun sangat mudah mengenali helikopter itu, bahkan menyebut identik dengan Trump. Terlebih saat kerap dipakai Trump wara-wiri saat melakukan kampanye Pilpres di tahun 2016 lalu.

Fasilitas mewah yang ada di helikopter itu seperti desain interior mewah yang digarap oleh desainer kenamaan Eric Roth. Bagian kabin dibuat untuk menampung enam penumpang, termasuk sofa panjang untuk empat orang.

Helikopter Donald Trump dijual
Foto: aeroasset

Lalu seluruh jok dilapisi dengan kulit ecru/almond. Sementara di sisi tengah ada layar yang menunjukkan jalur penerbangan. Layar itu ada di dalam sebuah laci yang dibuat dari kayu mahoni Afrika.  

Helikopter Donald Trump dijual
Foto: aeroasset

Lalu di bagian bawah terdapat tempat penyimpanan makanan. Ada pula rak minuman dengan merek Trump Ice Spring Water. Ia juga meminta ada lambang keluarnya di samping helikopter, tentunya dilapis emas juga.

Untuk teknologi, helikopter ini menggunakan teknologi avionics suite, yang memungkinkan terbang menembus awan pekat. Selain itu, helikopter berkode N76DT ini memiliki beberapa panel yang terbuat dari emas 24 karat, yang bisa dilihat di pandel pintu dan kursi.

Sayangnya tak disebutkan berapa harga jual helikopter tersebut. Helikopter ini ditaksir harga jual di kisaran 5-7 juta USD atau setara dengan Rp 71-99, 4 miliar sejak 2010 silam.

Baca Juga : Awan Lentikularis, Awan Indah yang Bertengger di Langit Malang Pagi Ini

Helikopter ini rupanya bukan menjadi satu-satunya yang dimiliki Trump. Ia diketahui memiliki helikopter serupa yang disimpannya di Inggris dan satu helikopter lain.