Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Work From Home, Sitkom Tentang Ribetnya WFH di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Nov - 2020, 08:04

Work From Home (Foto: Voi.id)
Work From Home (Foto: Voi.id)

Pandemi Covid-19 saat ini memang cukup membuat beberapa kegiatan harus dibatasi. Bahkan berbagai sektor industri di Indonesia juga ditutup sementara waktu, salah satunya yakni industri perfilman.  

Namun, rupanya mereka tak kehabisan akal untuk tetap menghibur masyarakat Indonesia. Lantaran ada beberapa platfrom digital yang tentunya legal bisa menampilkan film-film terbaik di Tanah Air.  

Baca Juga : Cerita Biduan Tak Bekerja 9 Bulan Hingga Banyak Hutang

Salah satunya platform digital yang saat ini hits ialah GoPlay. Diketahui, selama pandemi Covid-19, GoPlay telah menghadirkan sederet produksi original.  

Salah satunya yakni sebuah situasi komedi yang bisa dibilang "pandemi banget" karena menceritakan tentang suasana Work From Home (WFH). WFH sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan selama masa pandemi Covid-19 yakni yang berarti bekerja dari rumah.  

Judul dari stikom itu adalah "Work Form Home". Sitkom ini disutradarai oleh Reka Wijaya yang telah sukses membawa sitkom Bajaj Bajuri sebagai sitkom favorit rakyat Indonesia. Sedangkan naskahnya ditulis oleh Daniel Tito dan Ally Alexandra.  

Sementara sitkom ini dibintangi oleh Gunawan (Mike Lucock), Amanda (Rachel Amanda), Kania (Shareefa Daanish), Gerry (Jerome Kurnia), Evan (Andri Mashadi), Joko (Denny Weller), Sheryl (Windy Apsari), dan Aldo (Faris N).

Mereka memiliki karakter yang harus dihadapkan dengan situasi tak biasa yang mau tak mau harus mereka kuasai selama WFH: online meeting.  

Sitkom ini berkisah tentang sebuah rumah produksi bernama Love Entertainment yang harus tetap melakukan kegiatan produksi mereka selama pandemi Covid-19, meski deretan meeting dan pembahasan soal produksi dilakukan secara online.

Baca Juga : Drama Korea Diprediksi Bakal "Kering" di 2021 Akibat Pandemi Covid-19

Secara garis besar sitkom ini mengisahkan suka dan duka para karyawan rumah produksi selama masa WFH. Untuk episode pertama kini sudah tayang di GoPlay dan bisa disaksikan gratis.  

Lalu untuk episode selanjutnya akan tayang setiap hari Senin dan berlangganan. Pada awal episode penonton disuguhkan tentang bagaimana generasi baby boomers yang diwakilkan oleh karakter Gunawan (Mike Lucock) yang masih sangat gagap teknologi.  

Selain itu terdapat kejadian-kejadian yang relatable seperti gangguan dari anak saat sedang online meeting, telepon dari pacar, atau kondisi kamera dan mikrofon di Zoom yang tidak terkoneksi, disampaikan dengan ringan dan penceritaan yang tidak membosankan.


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri