Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Pakai Rok Tutu Buat Aktivitas Harian, Coba Tips Ini Agar Tak Terkesan Lebay

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Nurlayla Ratri

12 - Nov - 2020, 07:47

Gaya para hijabers dengan outfit style rok tutu. (Foto: Source Instagram).
Gaya para hijabers dengan outfit style rok tutu. (Foto: Source Instagram).

Jika berbicara item fashion yang satu ini, sebagian orang akan menganggap sebagai outfit yang cukup heboh. Ya, rok tutu menjadi salah satu busana yang dianggap kurang cocok jika dikenakan sebagai daily outfit untuk aktivitas harian. 

Memiliki model lipit dengan lapisan kain tule polos dengan dalaman furing, rok tutu hadir dengan beragam model dan gaya. Mulai dari yang polos, diberi aksen mutiara, payet dan masih banyak lainnya. 

Baca Juga : Ide OOTD Outfit Warna Army Buat Hijabers, Cocok Buat Acara Santai hingga Semi-Formal

 

Mulanya, rok tutu dikenal lantaran dipakai oleh para balerina. Namun seiring dengan perkembangan trend fashion, rok yang satu ini menjadi fashion item yang menarik bagi wanita, termasuk untuk bagi hijabers. 

Menarik memang, tapi untuk pemakaian harian rok tutu cenderung tricky. Sebab jika tak pandai memadupadankan, rok ini bakal kelihatan heboh dan lebay. Nah, untuk kalian yang ingin menjajal outfit ini tanpa kelihatan berlebihan, inspirasi dari hijabers berikut ini boleh banget untuk dicoba lho!

1. Atasan Kaus dengan Aksen Manik-Manik

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hii

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@rifka_martha) pada

 

Sedang liburan? Gaya yang satu ini cocok menjadi pilihan. Padukan rok tutu warna pastel dengan atasan kaus yang memiliki aksen manik-manik dengan khas warna senada. Tenang, tak akan terlihat lebay, apalagi jika kalian menambahkan sneakers sebagai penunjang penampilanmu.

2. Feminin Look With Blouse

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat pagiiii . Siap siap yaa aku mau racunin outfit baru lagiiii

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sari Endah Pratiwi (@saritiw) pada

 

Terlihat feminin abis, tapi tidak berlebihan. Kalian cukup meniru style yang satu ini. Padukan rok tutu warna nude dengan atasan blouse warna putih. Kenalan flat shoes dengan aksen manik-manik untuk terlihat lebih outstanding.

 

3. Playful dengan Tunik

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tuniknya dari @meysamanar aku paduin sama rok tutu pink.. gemey bgt

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@rifka_martha) pada

 

Tampil playfull tapi tetap anggun, outfit yang satu ini harus masuk list kalian nih. Padukan saja rok tutu warna pastelmu dengan tunik yang playfull aneka warna ini. Kenakan hijab dengan warna netral agar tak terlihat berlebihan ya.

 

4. Denim Jacket

 

 

Memang sudah menjadi hal umum ya, kalau denim cocok untuk dipadukan dengan busana apapun, termasuk rok tutu ini. Meski terkesan feminin tapi dengan perpaduan dua outfit ini akan mengesankan penampilan yang santai. Padukan juga dengan kaos pink stripes sebagai inner serta hijab pashmina dengan warna yang senada.

 

5. Turtle Neck

 

 

Gaya yang satu ini cukup simpel dan sangat cocok untuk acara piknik kalian nih. Cukup padukan rok tutu warna semi pink keunguan dengan turtle neck warna abu ini. Padukan dengan hijab warna ungu lilac, dan jangan lupa sneakers favoritmu ya.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Nurlayla Ratri