Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pondok Ngunut Tulungagung Minta Sopir Truk Penabrak Lari Santrinya untuk Tanggung Jawab

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Nov - 2020, 11:43

Polisi sedang berada di TKP Kecelakaan (Foto: Dokpol / TulungagungTIMES)
Polisi sedang berada di TKP Kecelakaan (Foto: Dokpol / TulungagungTIMES)

Nahas benar nasib dua santri di Pondok Ngunut ini, selain kena musibah kecelakaan, kendaraan yang menabraknya justru melarikan diri. Peristiwa itu terjadi di jalan raya Pulosari Kecamatan Ngunut, Minggu (08/11/2020) jam 23.30 wib.

"Kecelakaan terjadi antara sepeda motor dan truk tidak dikenal," kata Kasat Lantas Polres Tulungagung melalui Kanit Laka Iptu Diyon Fitrianto, Senin (09/11/2020).

Baca Juga : Pohon Tumbang Timpa Satu Rumah di Kota Batu

Lanjut Diyon, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda CB 150 nomor polisi AG 5944 RDS yang dikendarai Bagus Ilham Syah Hambali (20) warga Desa Samir Kecamatan Ngunut. Sedangkan penumpangnya diketahui bernama Haris Abdurrohman (20) warga Tenggur Kecamatan Rejotangan.

"Semula sepeda motor berjalan dari arah timur ke barat. Sedangkan Truck tidak dikenal berjalan dari arah barat ke timur," ujarnya.

Sesampainya di TKP oleh karena diduga pengendara sepeda motor pada saat berjalan terlalu kekanan akhirnya terjadi tabrakan.

"Akibat kejadian ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat," ungkapnya.

Sedangkan untuk yang dibonceng mengalami luka ringan. Atas peristiwa ini pihak pondok meminta agar sopir truk bertanggung jawab atas peristiwa ini.

Baca Juga : Rumah di Jalan Danau Ranau Terbakar, 4 Motor Hangus Tinggal Rangka

"Sopir harus bertanggung jawab," kata KH Muhson Hamdani saat dihubungi. Menurut Muhson, dua santri itu sudah berstatus alumni PP Hidayatul Mubtadiien Ngunut.

"Mereka sudah alumni, saat kejadian keduanya hendak ziaroh ke makam kyai (alm. KH Ali Shodik Umman)," terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Aristianto Budi Sutrisno menegaskan masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tabrak lari ini. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni