Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hasil Sementara Pilpres AS, Joe Biden Ungguli Donald Trump

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

04 - Nov - 2020, 13:34

Joe Biden dan Donald Trump (Foto:  ABC News)
Joe Biden dan Donald Trump (Foto: ABC News)

Hasil Pilpres Amerika Serikat (AS) kini memang sedang ditunggu oleh masyarakat. Diketahui, perolehan electoral votes untuk capres AS dari Partai Demokrat, Joe Biden terus bertambah dan mengungguli Donald Trump. Update pada pukul 13.20 WIB, Joe Biden memperoleh 224 votes.  

Keunggulan Joe Biden ini sangat tipis dari perolehan hasil sementara Donald Trump yakni 212 votes.

Baca Juga : Kecewa Pembangunan Tak Merata, Golkar Optimis Warga Pinggiran Surabaya Menangkan MAJU

Melansir melalui Fox News, Biden dan Trump terus bersaing ketat dalam memperoleh suara di beberapa negara bagian. Diketahui bahwa capres yang berhasil mencapai 270 votes itulah yang memenangkan Pilpres AS. Tak hanya unggul dalam perolehan sementara, Biden juga dilaporkan berhasil menyalip perolehan suara Trump untuk populer votes.  

Data Fox News menyebut, Biden sejauh ini mendapat lebih dari 61 juta suara atau sekitar 49,8 persen popular votes. Sementara Trump mendapatkan lebih dari 60 juta suara atau sekitar 48,6 persen popular votes.

Tak hanya Fox News, data yang menunjukkan jika Biden mengungguli Trump juga ditunjukkan oleh media AS lain yakni New York Times (NYT). Menurut data NYT, Biden meraup 213 electoral votes dan Trump 174 electoral votes.

 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana