Menghina Rasulullah SAW, Pria Ini Mati Digigit Seekor Anjing | Tulungagung TIMES

Menghina Rasulullah SAW, Pria Ini Mati Digigit Seekor Anjing

Nov 04, 2020 08:05
Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

Sejak menyebarkan Islam untuk pertama kalinya, Rasulullah SAW bersama para sahabat selalu melalui berbagai perjalanan dan cobaan yang besar. Bahkan, berbagai hinaan diberikan kepada Rasulullah SAW dan tak sedikitpun menjadikan Rasulullah SAW sakit hati.

Meski begitu, berbagai riwayat menyebutkan jika siapapun akan membela jika Rasulullah SAW dihina. Ustadz Riyadh Bin Badr Bajrey dalam sebuah kajian yang diunggah channel YouTube Islam Terkini menyampaikan, bukan hanya manusia, bahkan seekor binatang pun akan membela ketika Rasulullah SAW dihina.

Baca Juga : Amalan untuk Tenangkan Hati, Ini Ajaran Rasulullah SAW Bagi Umat yang Sedang Resah

Salah satunya seperti yang terjadi dalam kisah yang menimpa seorang pria di Negeri Syam. Kisah ini bermula ketika Mongol mengekspansi kaum muslimin di Negeri Syam. Suatu hari, pembesar Mongol mengadakan sebuah acara dan dihadiri oleh begitu banyak masyarakat.

Dalam acara tersebut, ada seorang pendeta yang melakukan pidato dan kemudian menjelekkan Rasulullah SAW. Mendengar itu, hewan peliharaan pembesar Mongol itupun marah dan menggigit pendeta dengan sangat kuat. Padahal saat itu anjing tersebut dirantai pada tembok yang kuat.

Orang-orang yang datang pun kemudian menyebut jika sang anjing marah lantaran sang pendeta telah menghina Nabi Muhammad SAW. Namun sang pendeta menyangkalnya dan menyebut jika sang anjing terlalu waspada terhadap orang asing yang baru ditemui seperti dirinya. Argumen itu kemudian diamini oleh orang-orang yang datang dalam pertemuan itu.

Lalu saat usai menggigit sang pendeta, anjing tersebut kembali dirantai dan sang pendeta kembali berdiri setelah diobati dan melanjutkan pidatonya. Lagi-lagi, dalam pidatonya ia menjelekkan Rasulullah SAW. Maka anjing tersebut kembali marah dan membuat rantai yang mengikatnya terputus. Sang anjing pun menggigit bagian leher si pendeta hingga membuatnya mati di lokasi.

Baca Juga : Doa Orang Terzalimi, Mampu Membuat Malaikat Hancurkan Istana

"Pada saat itu, 40 ribu orang masuk Islam seketika," katanya.

Perintah untuk membela Rasulullah SAW itu dijelaskan Ustadz Riyadh Bin Badr Bajrey tersebut telah dijelaskan melalui berbagai riwayat dan Firman Allah SWT. Salah satunya berbunyi, “Kalaupun kau tak menolong Rasulullah SAW pun, aku perintahkan kau tolong Rasulullah SAW, agungkan Rasulullah SAW, dan hantam orang-orang yang menghina Rasulullah SAW. Tapi kalaupun kau tak melakukannya, Allah SWT akan melakukannya.”

Topik
Kisah Rasulullah SAW

Berita Lainnya