Ilustrasi ( Foto  by bharian.com)
Ilustrasi ( Foto by bharian.com)

TULUNGAGUNGTIMES - Olahraga tak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.

Berawal dari kegiatan gerak badan yang bertujuan untuk melatih tubuh agar tetap  sehat dan kuat, dunia olahraga saat ini menjadi salah satu hal yang lebih menyenangkan. Yaitu sebagai hobi yang bahkan menjadi salah satu hal yang digemari oleh masyarakat luas. Karena kegemaran tersebut, saat ini olahraga menjadi salah satu hal yang dipertontonkan dan dipertandingkan.  

Baca Juga : 3 Komunitas Ingin Jadi Pengurus Cabor Esport, KONI Kota Malang: Belum Ada Tindak Lanjut

Dalam kejuaraan olahraga internasional seperti Olimpiade,  terdapat 54 cabang olahraga yang dipertandingkan. Popularitas cabang olahraga tersebut pun berbeda-beda. Ada yang memiliki penggemar yang banyak. Tapi ada pula yang penggemarnya sedikit.

Berikut ini  cabang olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat dunia:

1. Sepak Bola

Mendengar nama olahraga ini, pasti Anda sudah tak asing lagi dan bisa mengingat antusiasme penontonnya di seluruh dunia. Cabang olahraga ini memang menjadi peringkat pertama olahraga paling populer dan paling banyak pemggemarnya di dunia. 

Sepak bola ini terdiri dari dua tim yang berlawanan yang masing-masing tim memiliki 11 pemain. Cara bermainnya yaitu dengan memasukkan bola ke gawang lawan dengan masing-masing taktik yang tentunya terikat aturan permainan. Tim dengan skor terbanyak itulah pemenangnya.

2. Kriket

Cabang olahraga terpopuler di dunia peringkat kedua adalah olahraga kriket atau cricket. Penggemarnya mencapai 2,5 miliar orang yang rata-rata dari negara persemakmuran (negara bekas jajahan)  Inggris.  Sebut saja India dan Pakistan. 

Sama dengan sepak bola, kriket terdiri dari dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang pemain.

3. Hoki

Baca Juga : Bermula Pinjam Skateboard, Bocah 10 Tahun asal Malang Ini Bisa Juara di Bekasi, Kini Punya Sponsor

Cabang olahraga ini memang agak asing di Indonesia, akan tetapi ternyata hoki atau hockey memiliki 2 miliar orang penggemar. Hal ini menjadikannya sebagai cabang olahraga peringkat ketiga terpopuler di dunia. 

Umumnya hoki terdiri dari 3 jenis. Yaitu field hockey (outdoor), indoor hockey yang bermain di lapangan indoor, dan ice hockey yang bermain di lapangan es.

Jangan salah, permainan hoki terkadang juga disediakan oleh provider game online seperti, halnya sepak bola, basket, sbobet888 dan kasti.

Cara bermain olahraga ini yaitu dengan mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan stick pemukul dan bola. Pihak pencetak gol terbanyak adalah pemenangnya.