Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

BLT Subsidi Gaji Rp 600 Ribu Tahap Kedua Cair di Minggu Pertama November

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

03 - Nov - 2020, 09:13

BLT (Foto:  South East Asia Backpacker)
BLT (Foto: South East Asia Backpacker)

Bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji untuk karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta tahap kedua rupanya akan segera cair. Kabarnya, penyaluran BLT tahap dua ini akan dilakukan minggu pertama pada November 2020 ini.  

Hal itu disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah melalui YouTube BNPB Indonesia.  

Baca Juga : Beli Rumah di Taman Tirta Malang Bulan November 2020 Dapat Diskon Puluhan Juta

"Penyaluran termin kedua ( BLT BPJS Ketenagakerjaan) akan ditargetkan minggu pertama November 2020," ujarnya.  

Dengan demikian, paling tidak BLT tersebut akan masuk ke rekening pekerja selambat-lambatnya pada Sabtu (7/11/2020). Diketahui, tahun 2020 pemerintah telah memberikan BLT kepada masing-masing pekerja senilai Rp 600 ribu per bulan.  

Bantuan itu diberikan selama empat bulan yakni mulai September-Desember 2020. Namun, penyaluran dilakukan dalam dua tahap.  

Sehingga dua bulan sekali masing-masing pekerja akan menerima Rp 1,2 juta dengan total Rp 2,4 juta.  

Sebagai informasi, anggaran yang dilokasikan untuk penerima BLT ini sebanyak 15,72 juta pekerja senilai RP 37,74 triliun. Bantuan ini diberikan salah satunya untuk meningkatkan daya beli pekerja.

Baca Juga : Lima Tahun Susu Sapi Dusun Brau Rambah Bali

Sebelumnya juga diinformasikan jika bantuan ini direncanakan untuk diperpanjang hingga Juni 2021. Hal itu sempat disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.  

Bahkan rencana ini sudah diajukan kepada Presiden Joko Widodo. Sayangnya hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait perpanjangan BLT tersebut.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri