Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Viral Maling Rokok Modus Belum Bayar Ngacir di Tulungagung, Apakah Pelakunya Sama?

Penulis : Anang Basso - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Nov - 2020, 08:49

TKP dan postingan yang jadi perhatian warganet. (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES)
TKP dan postingan yang jadi perhatian warganet. (Foto: Istimewa/Tulungagung TIMES)

Kembali beredar informasi warganet tentang pelaku maling yang bermodus membeli rokok dan kabur setelah meminta lagi untuk diambilkan mie instan. Kasus ini pernah terjadi di Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan, kini rupanya kembali terjadi di wilayah Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Postingan ini disampaikan akun Putra Reyfi, dituliskan dalam statusnya di grup Info Cegatan Tulungagung (ICT) pada Minggu (01/11/2020) malam.

Baca Juga : Bandit Motor Resahkan Warga Sukoharjo, Pelakunya Diduga Maling yang Tengah Viral di Medsos

"Baru aja terjadi tindak kriminal di wilayah timur SMU 1 Kedungwaru

pura2 beli rokok 1 pres,, setelah diambilkan habis itu pesan lagi mie 10 bungkus.. Ditinggal ambilkan mie orang nya langsung gas kabur bawa lari rokok 1 pres..

Mohon Hati2 buat toko2 ataupun pedagang apapun..diharapkan lebih hati2 atau waspada

Sepertinya Orangnya masih berkeliaran terus seputaran tulungagung," demikian bunyi tulisan yang kini telah dibanjiri komentar warganet.

Akun Putra Reyfi, saat dikonfirmasi untuk menjelaskan secara detail belum memberikan respons.

Mendapatkan informasi ini, Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto langsung bergerak cepat memerintahkan kepada anggota untuk cek ke TKP. Hasilnya, korban ternyata bukan berada di wilayah Kecamatan Kedungwaru, namun masuk Kelurahan Kenayan yang merupakan wilayah hukum Polsek Tulungagung kota.

Baca Juga : Catut Nama Bank Syariah, Tipu 70 Nasabah, Wanita Cantik Ini Raup Rp 1,3 Miliar

"Itu masuk kota (Polsek Tulungagung kota) kalau selatan jalan, kalau utara jalan itu masuk wilayah Kedungwaru," jelas Siswanto, Senin (02/11/2020).

Disebutkan Siswanto, korban bernama Ko Han dan istrinya bernama Sartun, pemilik warung Sembako Pamenang (timur SD Kenayan).

Belum diketahui, apakah korban akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi atau justru di ikhlaskan seperti yang terjadi di Toko Nana di Desa Aryojeding Kecamatan Rejotangan pada tanggal 04 Oktober 2020 lalu. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Nurlayla Ratri