Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Benda Mirip Granat Hebohkan Warga Selopuro Blitar, Ternyata...

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

01 - Nov - 2020, 19:46

Petugas memastikan benda yang ditemukan adalah bandul lampu kuno
Petugas memastikan benda yang ditemukan adalah bandul lampu kuno

Warga Desa Popoh, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar, digegerkan dengan penemuan sebuah benda mirip granat. Saat ditemukan benda tersebut sudah berkarat dan berbalut lumpur. 

Karena takut dan khawatir benda tersebut adalah granat aktif, warga kemudian melapor ke Polsek Selopuro. 

Baca Juga : Antisipasi Puncak Libur Panjang, Polisi dan BPBD Semprot Disinfektan di Tempat Wisata

Anggota polisi dan personil dari Koramil pun kemudian diterjunkan untuk mengecek benda tersebut. 

“Usai mendapatkan laporan terkait penemuan tersebut, anggota Polsek Selopuro bersama anggota Koramil langsung mendatangi lokasi. Petugas kemudian mengecek benda mirip granat tersebut,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi. 

Setelah melakukan pengecekan, polisi bersama TNI memastikan benda tersebut bukan benda peledak. Benda tersebut dipastikan adalah bandul lampu barang antik. 

“Sudah dilakukan pengecekan. Benda tersebut ternyata bukan granat, melainkan bandul lampu kuno atau lampu antik," terangnya.

Baca Juga : Kandang Ayam di Ngembul Blitar Terbakar, Pemilik Rugi Rp 350 Juta

Polisi memastikan masyarakat sudah tidak khawatir lagi setelah dipastikan benda tersebut bukanlah bahan peledak. Namun demikian, benda lampu antik tersebut diamankan ke Polsek Selopuro untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Barang bukti lampu antik itu diamankan ke Polsek Selopuro untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana