Ingin Bantu Warga, Warung di Kediri Sediakan 100 Porsi Makanan Gratis Setiap Hari | Tulungagung TIMES

Ingin Bantu Warga, Warung di Kediri Sediakan 100 Porsi Makanan Gratis Setiap Hari

Oct 30, 2020 14:12
Siti Maisaroh saat melayani makanan gratis di warungnya.(eko arif s/Jatimtimes)
Siti Maisaroh saat melayani makanan gratis di warungnya.(eko arif s/Jatimtimes)

Usaha kuliner di Kediri semakin berkembang. Di mana-mana, pemilik pasti memutar otak agar rumah makannya laris dan mendapatkan banyak untung. Namanya juga bisnis, siapa sih yang enggak mau punya untung? Tapi ternyata, di dunia ini masih ada orang yang membuka warung tanpa berharap mendapat untung.

Di Kediri ada salah satu warung yang menyediakan makan gratis bagi setiap orang yang membutuhkan. Yaitu warung milik Siti Maisaroh seorang pengusaha katering yang berada di Jl KH Wahid Hasyim Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kediri, tepatnya di selatan RS Gambiran lama.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Pemenang Kangmas Nimas 2020

Warung makan gratis milik Siti Maisaroh ini dibuka mulai pukul 11.00 WIB, dan selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang. Baik dari warga sekitar, tukang becak hingga dari kalangan tukang ojek yang hendak makan siang.

Siti mengaku, menyediakan sekitar 100 porsi makanan setiap hari untuk dibagikan ke semua orang secara gratis. Inisiatif membagikan makan gratis ini, kata Siti, tak ada motivasi lain kecuali ingin membantu sesama dimasa sulit seperti ini.

"Saya ikhlas dan niat saya hanya ingin berbagi terhadap sesama," katanya saat ditemui wartawan Jatim Times.com, Jumat (30/10/2020).

Ia berharap, dengan makanan gratis yang diberikannya tersebut sedikitnya dapat membantu sesama dalam mengurangi beban kebutuhan hidup, terutama soal kebutuhan makan.

"Kurang lebih 2-3 jam rata-rata telah habis. Allhamdulillah saya sangat senang. Semoga makanan ini sedikitnya dapat membantu mereka," ungkap wanita 28 tahun ini.

Sementara itu, untuk menu makanan yang disediakan di tempat makan ini meliputi sayur lodeh, lauk pauk berupa ayam goreng, telur, tahu, tempe hingga bakwan jagung.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Pemenang Kangmas Nimas 2020

Keberadaan warung makan gratis ini, sangat membantu warga di masa pandemi Covid-19.

"Dengan adanya warung gratis ini sangat membantu tukang ojol di masa seperti ini," ungkap Tri Ningsih salah tukang ojol usai menyantap makanan gratis di warung milik Siti.

Ia berharap, semoga pemilik warung gratis usahanya tetap lancar.

 

Topik
warung gratis warung gratis di kediri Berita Kediri

Berita Lainnya