Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Henry-Yasin Dorong Ide Besar Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

27 - Oct - 2020, 19:51

Yasin Hermanto (dua dari kanan) saat turun ke bawah menyerap aspirasi warga di sekitar Agrowisata Belimbing Karangsari
Yasin Hermanto (dua dari kanan) saat turun ke bawah menyerap aspirasi warga di sekitar Agrowisata Belimbing Karangsari

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Blitar nomor urut 01, Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto, menyampaikan, memiliki ide besar tentang pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Blitar, yang nantinya bisa diterapkan apabila terpilih memimpin Bumi Bung Karno. 

Calon Wakil Walikota Blitar Yasin Hermanto, mengatakan, potensi pariwisata di Kota Blitar sangat potensial. Selain Makam Bung Karno dan Istana Gebang yang jadi ikon nasional, tempat wisata lainya seperti Agrowisata Belimbing Karangsari di Kecamatan Sukorejo, akan diprioritaskan pengembanganya agar semakin bisa meningkatkan perekonomian daerah dan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat. 

Baca Juga : Satu Bulan Kampanye, Jalan Rusak Jadi Keluhan, Ini Solusi Paslon SanDi

“Di sekitaran Agrowisata Belimbing Karangsari itu banyak UMKM. Di sana tempat berputarnya uang. Kami akan mendorong agar produksi UMKM di sana nanti bisa bertambah dan meningkatkan kesejahteraan. Nanti akan kita inovasi sistemnya. Kita juga akan terus berikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM khususnya yang berada di daerah wisata,” ungkap Yasin Hermanto kepada BLITARTIMES, Selasa (27/10/2020). 

Dikatakannya pula, selama masa kampanye Henry-Yasin aktif turun ke masyarakat, khususnya menemui warga yang berada di daerah wisata. Banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga, diantaranya terkait dengan pembinaan dan permodalan bagi UMKM. 

“Dengan semangat APBD Pro Rakyat Jilid 3, tak hanya permodalan yang akan kami tingkatkan. Kami juga akan mempromosikan, memasarkan produk UMKM. Serta mengemas branding pariwisata agar lebih menarik dan menjadi magnet bagi wisatawan luar daerah untuk datang ke Kota Blitar,” ujar Calon Wakil Walikota Blitar yang diusung PKB, Golkar, PKS dan Nasdem. 

Yasin melanjutkan, penataan dan penambahan sarana dan prasarana tempat wisata, seperti Agrowisata Belimbing Karangsari, akan menjadi perhatian. Ini agar wisatawan yang datang ke Kota Blitar bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang sempurna. 

"Wisatawan akan mendapat pengalaman yang sempurna berwisata ke Kota Blitar. Selain tempatnya khas, makanannya juga khas. Dan di samping itu harganya murah alias tidak mahal,” pungkasnya. 

 

 

 

 

 

 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana