Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

SBY Beri Pesan Soal UU Cipta Kerja, Kader Demokrat Diminta Terus Berjuang

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

26 - Oct - 2020, 09:06

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Foto:  Dream.co.id)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Foto: Dream.co.id)

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pesan kepada para kader partai berbendera biru itu terkait soal UU Cipta Kerja. SBY meminta agar para kader tidak patah semangat dengan pengesahan UU Cipta Kerja tersebut.  

Lantaran, Partai Demokrat terlah berjuang untuk menyampaikan aspirasi rakyat. Presiden ke-6 RI itu lantas menuturkan, kendati Demokrat kalah dalam memperjuangkan hadirnya UU yang lebih baik, ia berharap para kader tidak menyerah.  

Baca Juga : Blusukan ke Pasar Tradisional, Mas Dhito Tampung Aspirasi Pedagang Pasar

Terpenting, Fraksi Demokrat telah menjalankan tugas dan tanggung jawab konstitusi di parlemen.

“Kalah itu biasa dalam sebuah perjuangan. Seringkali pula, kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda,” kata SBY dalam pesan melalui video yang dibagikan Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan.

SBY justru mendorong agar para kadernya terus berjuang, tentunya dengan cara yang baik dan tepat.

“Teruslah secara gigih memperjuangkan kepentingan rakyat, dengan cara-cara yang baik dan tepat, serta sesuai dengan konstitusi. Selamat berjuang, insya Allah Tuhan akan membimbing dan memberikan kekuatan kepada kita semua,” kata SBY.

Ossy lantas mengatakan jika pesan itu senada dengan apa yang disampaikan SBY saat membacakan pidato perpisahan sebagai Ketum Demokrat pada Maret 2020 lalu.  

Baca Juga : Jelang Debat Perdana, Paslon SanDi Siap Beberkan Upaya Pengembangan Ekonomi

Diketahui, Fraksi Demokrat DPR memilih walk out dalam rapat paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020). Pasalnya, saat itu Demokrat menentang pengesahan UU karena dinilai tergesa-gesa.

Keputusan walk out itu terjadi setelah fraksi Demokrat Benny K Harman tak diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri