Coffe On The Road, Menikmati Kopi Sambil Berwisata Keliling Kediri | Tulungagung TIMES

Coffe On The Road, Menikmati Kopi Sambil Berwisata Keliling Kediri

Oct 25, 2020 18:41
Para penumpang menikmati kopi sambil berwisata di dalam bis.(eko arif s/Jatimtimes)
Para penumpang menikmati kopi sambil berwisata di dalam bis.(eko arif s/Jatimtimes)

Sektor bus pariwisata saat ini sedang mencoba bangkit dari efek Covid-19. Seiring kebijakan new normal, beberapa perusahaan otobus (PO) pariwisata menggunakan berbagai cara dengan menggunakan armadanya sebagai kafe ataupun restoran berjalan.

Begitu juga yang dilakukan oleh PO Setiawan yang bekerjasama dengan biro travel melakukan perjalanan Coffe On The Road dengan tujuan berkeliling di beberapa tempat wisata di Kediri. Kafe bus menjadi alternatif bisnis di industri pariwisata. 

Baca Juga : Lewat Kereta Kelinci, Kuno Kini dan Nanti Kenalkan Sejarah Majapahit

Kafe Bus merupakan konsep baru, di mana penumpang bisa merasakan sensasi ngopi sambil menikmati kudapan. Bedanya, masyarakat dapat menikmati kopi dan kudapan sembari melihat pemandangan alam dari dalam Kafe Bus. Selain bisa ngopi, beberapa fasilitas yang disediakan dalam wisata Kafe Bus yakni juga dilengkapi dengan live musik dan fasilitas karaoke.

Menurut Dimas Helmy selaku penyelenggara Coffe On The Road mengatakan,karena pandemi Covid-19 semua sektor pariwisata macet semua. Untuk membangkitkan pariwisata pihaknya mencoba terobosan baru dengan mengadakan Coffe On The Road.

"Ini merupakan terobosan terbaru di Kediri yang menggabungkan bus besar dengan kafe. Dengan menawarkan sensasi baru menikmati kopi di atas bus yang nyaman," kata Helmy.

Kafe bis tidak hanya nyaman, tetapi manajemen juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Seperti, pengukuran suhu tubuh dan juga menyemprotkan hand sanitizer bagi penumpang sebelum masuk bus.

Memiliki kapasitas 28 penumpang dengan tujuh meja di dalamnya, agar tetap menjaga jarak dan juga tetap nyaman. Coffe On The Road menawarkan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 75 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk minuman dan makanan ringan serta jalan-jalan berkeliling Kediri dengan durasi kurang lebih 4 jam.

Para penumpang  yang menikmati Coffe On The Road dengan rute tour GOR Joyoboyo, Kawasan wisata goa Selomanggleng dan terakhir Kebun Bibit.

"Untuk jadwal keberangkatan bus berangkat kurang lebih pukul 08.30-12.30 WIB," ujar Helmy.

Helmy mengatakan, ide awal Coffe On The Road tersebut saat para pelaku usaha wisata terhenti kegiatannya di seluruh wilayah karena pandemi Covid-19. Pihaknya kemudian melakukan inovasi tersebut.

Baca Juga : Wali Kota Batu Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Bunga Apel

"Dengan adanya Coffe On The Road diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kediri," tandasnya.

 

 

 


 

 

Topik
coffe on the road ngopi sambil berwisata di kediri kafe bus wisata kediri Berita Kediri

Berita Lainnya