10/12/2022 Terekam CCTV, Remaja di Jombang Curi Motor Vixion dan Uang Rp 1,5 Juta | Tulungagung TIMES

Terekam CCTV, Remaja di Jombang Curi Motor Vixion dan Uang Rp 1,5 Juta

Oct 24, 2020 09:44
Polisi menunjukkan pelaku dan barang bukti motor hasil curian. (Istimewa)
Polisi menunjukkan pelaku dan barang bukti motor hasil curian. (Istimewa)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Nurlayla Ratri

Aksi pencurian sepeda motor beserta uang tunai menyasar rumah warga di Desa/Kecamatan Mojowarno, Jombang. Beruntung, perbuatan pelaku tersebut berhasil terekam kamera pengawas atau CCTV, sehingga identitas pelaku mudah diketahui.

Pencurian tersebut terjadi di rumah Eko Sulistiawan (32) pada Minggu (18/10), sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku memasuki rumah korban melalui pintu samping yang kebetulan tidak terkunci.

Baca Juga : Foto Terduga Pelaku Penipuan Misterius Beredar, Netizen di Tulungagung Resah

Setelah berhasil memasuki rumah korban, pelaku menemukan sepeda motor Yamaha Vixion Nopol S 6416 YH terparkir di dalam rumah. Karena motor dalam keadaan terkunci, pelaku lantas mencari kunci motor dan menemukannya di kamar korban.

 

Pelaku juga menggondol uang tunai Rp 1,5 juta yang tersimpan di saku celana korban. Celana korban saat itu digantung di kamar. Korban saat itu dalam kondisi tertidur.

 

"Pelaku mengambil motor Yamaha Vixion dan uang tunai yang diambil dari dompet di saku celana yang tergantung di gantungan baju. Pelaku juga berhasil mengambil STNK motor korban," terang Kapolsek Mojowarno AKP Yogas kepada wartawan, Sabtu (24/10).

 

Atas kejadian itu, korban melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Mojowarno. Menerima laporan korban, petugas polisi langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

 

Di situ, polisi mendapati rekaman CCTV di rumah korban yang merekam aksi pencurian pelaku. Pada rekaman CCTV itu, polisi mendapati gambaran pelaku saat melancarkan aksinya. Selain itu, wajah pelaku juga terlihat jelas dari rekaman CCTV.

 

Baca Juga : Utang Rp 200 Ribu untuk Game Online Jadi Pemicu Bocah MI di Jombang Dibunuh Teman

Berbekal rekaman CCTV itu, polisi memburu pelaku. Hingga akhirnya, polisi menemukan tempat persembunyian pelaku pada Jumat (23/10) sore. 

Polisi berhasil meringkus pelaku beserta barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion hasil curiannya yang disimpan di Dusun Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno.

 

Yogas mengungkapkan, pelaku bernama Yunus Firmansyah. Remaja 19 tahun itu merupakan warga Dusun Kolondono, Desa Grobogkan, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

 

"Pelaku sudah kita tangkap, kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," pungkasnya.(*)

Judul berita Terekam CCTV, Remaja di Jombang Curi Motor Vixion dan Uang Rp 1,5 Juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
berita jombang

Berita Lainnya