Naruto (Foto:  Medium)
Naruto (Foto: Medium)

Sosok Naruto dikabarkan mati di dalam chapther 51 manga Boruto. Bahkan kabar kematian Naruto ini sampai menjadi trending topic di Twitter hingga Jumat (23/10/2020) pagi.  

Dalam cerita tersebut, Naruto mengorbankan nyawa demi bisa mengalahkan Isshiki Otsutsuki. Chapter 51 ini merupakan lanjutan kisah Naruto dan Sasuke yang hampir mati kewalahan melawan Isshiki Otsutsuki di chapter 50.  

Baca Juga : Menangis Terisak, Begini Kisah Khalifah Umar Menanggapi Anaknya yang Di-bully

 

Naruto terpaksa mengaktifkan mode biju dan mengeluarkan jurus pamungkasnya. Lucunya, terkait kabar tewasnya tokoh Naruto ini beredar pula meme kocak tentang kematiannya di media sosial. 

Berikut deretan meme kocak tentang kematian Naruto di media sosial:

1. Membuat Cover Buku Tahlil dan Yasin

"Mengenang wafatnya Uzumaki Naruto Bin Minato Namikaze

Lahir: 10 Oktober

Wafat: 21 Oktober 2020"

Meme Naruto [Instagram]
Foto: Instagram

2. Suasana Rumah Duka

Warganet bahkan membuat meme dengan suasana masyarakat Indonesia yang melayat dengan memakai peci.

Naruto mati membuat fansnya menangis. (Twitter/@kegblgnunfaedh)
Foto: Twitter/@kegblgnunfaedh

3. Mosi Tak Terima Hinata Janda

Penggemar yang tak percaya Naruto mati menuliskan tagar #mositidakterima seolah membuat demo.  

Mereka memikirkan nasib istri Naruto, Hinata dengan tagar #hinatamenjanda.

Meme Naruto [Instagram]
Foto: Instagram

4. Tim Pembuat Teori

Naruto yang dirumorkan bakal mati di next chapter ternyata diberi kejutan saat chapter 51 menjawab meninggalkannya Hokage itu.

Meme Naruto [Instagram @animeofsekai]
Foto: Instagram @animeofsekai

Tak hanya sekedar meme, bahkan banyak penggemar Naruto yang meminta  Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo untuk membuat pernyataan resmi kabar tersebut hoaks atau tidak.  

Baca Juga : Pelihara Ikan Koi, Pemula Wajib Perhatikan Hal Ini

 

"Minta tolong infonya Naruto meninggal hari ini, menurut pemerintah hoax atau bukan please @kemkominfo aku pengen dengar versi pemerintah,” cuit @NantiKitaSambattentangHariIni.

Selain itu ada pula pendapat dari Ustaz Yusuf Mansur mengenai kabar Naruto mati. Tanggapan itu disampaikan Ustaz Yusuf Mansur di sela-sela kesibukannya berdakwah dan diunggahnya di akun Instagram.

Ia mengetahui jika saat ini media sosial dihebohkan dengan kabar meninggalnya Naruto. "Memang semua punya Allah dah, dan semua ada ajalnya. Tokoh kartun pun ada ajalnya, hehehe," seloroh Ustaz Yusuf Mansur.

Bahkan lebih lanjut, ia menganjurkan agar masyarakat membaca doa atau bacaan surat dalam Al Qur'an yakni Surat Al Mulk agar kematiannya husnul khatimah.

"Met Al Mulk, surah yang bikin dengan izin Allah bakal husnul khatimah dan selamat dari siksa dunia, siksa kubur, siksa hari berbangkit, siksa padang mahsyar, dan siksa hari hisab," jelasnya.