Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hari Santri, PC Muslimat Tulungagung Gelar Lomba Khitobah, Lihat Serunya..

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

22 - Oct - 2020, 20:37

Pemenang lomba Khitobah Muslimat Tulungagung / Foto : Bunda Mif / Tulungagung TIMES
Pemenang lomba Khitobah Muslimat Tulungagung / Foto : Bunda Mif / Tulungagung TIMES

Era pandemi yang yang sampai saat ini belum mereda ternyata tidak menyurutkan semangat warga Nahdhatul Ulama (NU) untuk ikut serta meramaikan Hari Santri 2020. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU yang menggelar Lomba Khitobah, Kamis (22/10/2020).

Pagelaran lomba khitobah ini dikhususkan bagi seluruh guru TK, RA, PAUD binaan Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Berenang dengan Ayahnya, Siswa SMP Ditemukan Meninggal

Kegiatan yang dilaksanakan di STAI Diponegoro Kabupaten Tulungagung ini mengangkat tema, “Mencetak Da’i/ Dai’iyah Handal Berwawasan Ahlussunnah wal Jama’ah An-nahdliyah”.

Ketua PC Muslimat NU Tulungagung Hj Miftahurohmah menyampaikan, perlombaan ini digelar dengan tujuan memberikan sarana penyaluran bakat berpidato bagi guru TK, RA, PAUD binaan YPMNU, sekaligus sebagai ajang syiar nilai-nilai Aswaja An-nahdliyah.   “Lomba khitobah ini dilaksanakan untuk mencetak para da’i-da’iyah handal di kalangan guru TK, RA, PAUD binaan YPMNU sehingga mampu mengedukasi tidak hanya anak didik. Tetapi juga orang tua, walimurid, dan bahkan masyarakat sekitar dalam menjunjung tinggi nilai-nilai aswaja an nahdliyah,” ungkap Hj Miftachurrohmah.

Kepala MAN 2 Tulungagung itu menambahkan, peserta yang mengikuti acara ini sebanyak 25 orang. "Para peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba. Hal ini terlihat dari banyaknya pendukung yang menyertai setiap peserta," tambah wanita yang sering di panggil bunda Mif itu.

Karena masih Pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan lomba khitobah ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam acara yang dihadiri seluruh jajaran Pengurus Harian PC Muslimat NU Tulungagung dan seluruh Kepala Sekolah TK/RA/PAUD binaan YPMNU ini setiap peserta diharuskan memilih tema yang sudah ditentukan panitia.

Adapun pilihannya di antaranya,

1. Lawan Corona dengan Ikhtiar dan Doa,

2. Perempuan Kuat dan Mandiri, Berjayalah Negeri.

3. Pengasuhan Positif Mewujudkan Generasi Emas Pembangun Negeri.  

Penampilan peserta lomba khitobah ini dinilai sejumlah dewan juri, yakni Gus Aladin, Mubaligh muda Dosen IAIN Tulungagung, Gus Dai Robbi Kiai muda dari PC LDNU Tulungagung,  dan H Karmuji Mubaligh PC LDNU Tulungagung.  

Pemenang berhak mendapatkaan hadiah lomba berupa piala, uang tunai, dan uang pembinaan.  

Baca Juga : Kronologi Tewasnya Pengendara Motor di Tulungagung

Juara I  diraih Indah Khoirun Nada ( RA Roudlotus Salafiyah - Ngantru)

Juara II Nurul 'Aini ( RA Al Khodijah Pulosari - Ngunut)

Juara III Anni Baroroh ( TK Al Khodijah - Kedungsuko )

Harapan I Himas Zahrotul Ula ( RA Roudhotul Huda - Kalidawir)

Harapan II Binti Nurul Annifah ( RA Tholibul Karim Al Huda - Sobontoro)

Harapan III Anna Tasya Nur Jannah ( TK Daruttaqwa - Boyolangu). 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya