Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Komunitas

Hari Cuci Tangan Sedunia, Peradi Kediri Serahkan Bantuan Perangkat Cuci Tangan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Dede Nana

16 - Oct - 2020, 19:00

Peradi Kediri serahkan bantuan tanding air untuk warga.(eko arif s/Jatimtimes)
Peradi Kediri serahkan bantuan tanding air untuk warga.(eko arif s/Jatimtimes)

Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kediri Raya terus konsisten dalam mencegah penularan Covid-19 di era new normal ini. Bentuk nyata aksi yang dilakukan para lawyer yang tergabung dalam suara advokat Indonesia ini, yakni membagikan sekitar 10 perangkat cuci tangan dan tandon air berkapasitas besar di beberapa tempat umum kawasan Kelurahan Mrican, Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Jumat (16/10/2020).

Beberapa titik yang disasar, diantaranya kawasan tempat ibadah, balai kelurahan Mrican, perempatan jalan, dan kawasan perkampungan.

Baca Juga : Sambut HUT RI ke-75, Kopri PMII STKIP Bangkalan Bagikan Al-Qur'an ke Guru Ngaji

Ketua DPC Peradi SAI Kediri Budiarjo Setiawan, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari cuci tangan sedunia. Kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan di beberapa tempat lain. Pertimbangan diberikannya drum cuci tangan karena masyarakat mulai mengabaikan pentingnya cuci tangan dalam mencegah penularan Covid-19. 

Apalagi di Kota Kediri belum ada Perda protokol kesehatan terkait cuci tangan. Hanya ada Perda tentang masker saja.

"Selama ini yang ada di Perda adalah tentang physical distancing dan tentang penggunaan masker. Serta penegakan aturan tentang hal tersebut" ungkap Budi.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kembali kesadaran masyarakat pentingnya cuci tangan. Ia berharap apabila kegiatan seperti ini dapat diikuti elemen masyarakat yang lain, organisasi, maupun badan usaha non pemerintah secara konsisten dan berkelanjutan di tempat-tempat lain. Sambil menunggu program vaksin dari pemerintah, maka pandemi Covid-19 ini akan dapat segera dilalui, minimal diminimalisir penularannya.

Sementara itu Yuli Rachmawati Lurah Mrican mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Peradi Kediri. Peradi, sebelumnya  juga telah memberikan bantuan berupa aAlat pelindung diri (APD), masker, hand soap. 

Baca Juga : TP PKK Kota Kediri Jurai Lomba Masak Ikan Nasional

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini bisa menggugah kesadaran masyarakat terkait pentingnya cuci tangan. 

 


Topik

Komunitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Dede Nana