Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tiga Kapolsek Tulungagung Dimutasi, Kapolres Sebut Penyegaran Jabatan

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

30 - Sep - 2020, 17:04

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat pimpin mutasi tiga  kapolsek. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia saat pimpin mutasi tiga kapolsek. / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Upacara serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Serbaguna Polres Tulungagung, Rabu (30/09/2020) berjalan lancar. Tiga perwira yang masing-masing menduduki jabatan sebagai kapolsek Ngunut, Pucanglaban, dan Campurdarat digantikan oleh pejabat baru.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, upacara sertijab berjalan khidmat dan lancar. "Alih tugas jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar sebagai kebijakan pimpinan yang terus-menerus dilaksanakan. Maksud dari alih tugas tersebut adalah untuk memberikan penyegaran demi tercapainya tujuan organisasi dan dalam rangka pembinaan karier serta kaderisasi yang berkesinambungan dalam institusi Polri," kata Pandia dalam sambutannnya.

Baca Juga : Guru Cumbui Istri TKI Taiwan di Kelas, Kasek dan Pengawas Dipanggil Disdikpora Tulungagung

Dari tiga kapolsek itu, Kompol Siti Munawaroh digantikan Kompol Ernawan untuk menduduki jabatan kapolsek Ngunut. Kemduian, Iptu Triyanto yang sebelumnya merupakan kapolsek Ngunut digantikan  Iptu Ipung Heriyanto. Sementara, Iptu Triyanto menggantikan AKP Maga Fidri Isdiawan sebagai kapolsek Campurdarat.

"Untuk menyikapi berbagai dinamika perkembangan situasi akhir-akhir ini, telah banyak peristiwa maupun kejadian yang menjadi perhatian kita bersama yang di antaranya adalah penyebaran virus corona covid-19, khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur," ujar kapolres.

Dalam kesempatan itu, Pandia meminta agar semua anggota mengantisipasi kondisi yang demikian. Sebab, aparat yang memiliki tugas pokok dalam memelihara kamtibmas dituntut untuk dapat mengantisipasi keadaan tersebut dengan baik. "Kita sebagai aparat kepolisian selalu berupaya untuk melakukan berbagai upaya baik pre-emptif, preventif dan represif," jelasnya.

Untuk pejabat lama, Pandia menyampaikan rasa terima kasih atas kerja keras dan dedikasinya selama bertugas. Sementara, untuk pejabat baru percaya, mengingat akan pengalaman tugasnya selama ini, diharapkan akan mampu memimpin di tempat tugas dengan baik menggantikan pejabat lama.

Baca Juga : Dengan Biaya Sendiri, polisi di Tulungagung Ini Bangun Sumor Bor untuk Warga

"Kami dituntut untuk bekerja dengan cepat, kerja cerdas dan kerja tepat dalam segala situasi saat ini dalam segala bidang baik pelayanan Internal di kepolisian maupun masyarakat," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy