Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kemenkes Beri Jawaban Soal Keberadaan Terawan Agus: Alhamdulillah Bapak Sehat

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

29 - Sep - 2020, 09:36

Menteri Kesehatan Terawan Agus (Foto: 100kpj.com)
Menteri Kesehatan Terawan Agus (Foto: 100kpj.com)

Menteri Kesehatan RI Terawan Agus kini kembali menjadi perbincangan hangat. Hal itu lantaran ketidakhadirannya di program acara Mata Najwa, Senin (28/9/2020) malam. 

Dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan jika beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di acara yang ia bawakan. Sayangnya, Terawan selalu saja absen dari undangan tersebut.  

Baca Juga : 8 Fraksi di DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD Kota Kediri Tahun 2020

Hingga akhirnya, Najwa Shihab nekat untuk melakukan monilog bersama kursi kosong seakan melakukan wawancara dengan Terawan. Najwa lantas melontarkan setidaknya 14 pertanyaan pada kursi kosong itu.  

Aksi Najwa itu membuat namanya dan Terawan masuk dalam jajaran trending topic Twitter Selasa (29/9/2020) pagi. Ketidakhadiran Terawan lantas membuat munculnya pertanyaan kondisi dan keberadaan mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto itu.

Terkait hal ini, Kementerian Kesehatan pun mencoba memberikan tanggapan mengenai ketidakhadiran Terawan di program Mata Najwa.  

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widyawati hanya bisa memastikan jika Terawan dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah Bapak sehat", ujar singkat.  

Baca Juga : Sikap Santun Plt Bupati Jember Diapresiasi DPRD, Begini Kesannya

Sebelumnya dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan jika Terawan merupakan sosok yang tepat untuk bicara kepada masyarakat dalam menjelaskan situasi sebenarnya dan sudah sejauh mana penanganan Covid-19 ini.

Diketahui sejak pandemi Covid-19 ini Terawan memang tidak pernah terlihat muncul di hadapan publik untuk memberikan pidato mengani Covid-19. Terawan hanya beberapa kali muncul di awal-awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pada awal April lalu.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri