Ilustrasi artwork perjalanan tour mengudara Krisna Bond sehingga meluncurkan single bertajuk "East Java II". (Artwork by Novaldo Tirta Damara)
Ilustrasi artwork perjalanan tour mengudara Krisna Bond sehingga meluncurkan single bertajuk "East Java II". (Artwork by Novaldo Tirta Damara)

Dalam rangkaian turnya ke Kota Malang, Krisna Bond merilis single ketiganya bertajuk "East Java II".

Anak band yang sekarang telah hijrah menjadi penyanyi solo karir dan biasa dikenal dengan nama panggung Presiden Party Indonesia ini merilis sebuah single dan sekaligus video klip yang berlokasi di Kota Malang.

Baca Juga : Keren! Trailer Perdana Serial WandaVision, Bersetting Sitkom Akan Tayang di Disney+Hotstar

Krisna sendiri mengatakan bahwa dalam single ketiga bertajuk "East Java II" tersebut merupakan sebuah karya yang tercipta saat tur ke Kota Kediri dan Kota Malang.

"Satu kota satu karya adalah sebuah satu dari sekian banyak isian dalam rangka tur Mengudara #2. Proses perekaman 'East Java II' dibantu teman saya di Kota Malang bernama Bayu Alonso," ungkap pria yang kerap memakai kaca mata hitam ini. 

Krisna menyebut, terdapat beberapa kawan musisi Kota Malang yang juga turut membantu dalam penggarapan lagu "East Java II" yang semua prosesnya dilakukan di Kota Malang.

"Beberapa kolega musisi Kota Malang yang saya libatkan di perekaman "East Java II" ada Jane Maura vokal, Ifan Galih mengisi bass dan Adit mengisi Trumpet," terang pria yang berasal dari Karanganyar ini. 

Sementara itu, terkait judul lagu "East Java II" yang digunakan oleh Krisna bukan tanpa alasan. Akan tetapi hal itu merupakan target dan capaian bahwa dirinya bakal selalu menerapkan konsep satu kota satu karya.

"Saya akan berkarya di setiap kota yang saya kunjungi. Jika di Jawa Timur saya akan menamakan karya saya East Java I dan seterusnya. Begitu pula ketika sedang berkunjung ke Jawa Barat, Sumatera saya akan menamakannya sesuai provinsi dan berkelanjutan," terangnya.

Khusus untuk lagu "East Java II", Krisna menuturkan bahwa lagu tersebut merupakan sebuah karya yang diciptakan secara resmi di Kota Malang. "Apa yang saya rasakan dan saya lakukan saya tulis dan membuatnya sebuah lagu," tuturnya.

Di waktu yang bersamaan juga, Krisna meluncurkan video klip dari lagu yang bertajuk "East Java II" dengan mengambil spot-spot yang berada di Kota Malang bersama Yopie Martine yang direkam hanya menggunakan gadget.

Baca Juga : Trailer Film The Swordsman Tampilkan Adegan Laga Joe Taslim vs Jang Hyuk

Spot-spot yang berada dalam video klip tersebut di antaranya jembatan kereta api sekitar Klojen, Taman Kunang-Kunang, serta jalanan Kota Malang yang bernuansa heritage.

Krisna mengatakan bahwa di dalam video klip tersebut juga disertakan tambahan video yang berdurasi beberapa detik dari kawan-kawannya. 

"Ada 60 orang lebih yang masuk di frame video klip tersebut dengan bernyanyi whooo whooo," katanya.

Alasan Krisna mengajak kawan-kawan yang selalu memberikan supporting system kepada dirinya bermula ketika Krisna sedang merayakan hari jadinya sebelum merilis lagu "East Java II".

"Sebelum merilis 'East Java II', terciptalah sebuah konten yang diciptakan untuk mengajak semua kolega untuk mengirimkan videonya bernyanyi whooo whooo. Dengan bernyanyi itu, sama halnya sudah memberikan sebuah kado di hari ulang tahun saya," bebernya.

Sebagai informasi bahwa hasil dari racikan kolaborasi musisi Karanganyar dan Kota Malang ini yang bertajuk "East Java II" sudah dapat didengarkan di beberapa platform digital seperti Tidal, Itunes, soundcloud dan spotify.