Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Tayang Hari Ini di Netflix, Kisah Guru Supernatural dalam Drakor The School Nurse Files

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

25 - Sep - 2020, 07:54

The School Nurse Files (Foto:  Annyeong Oppa)
The School Nurse Files (Foto: Annyeong Oppa)

Drama Korea terbaru akan kembali menghibur para pecinta drakor. Lewat serial original Netflix, drama berjudul "The School Nurse Files" akan tayang hari ini Jumat (25/9/2020).  

Drama ini dimainkan oleh Jung Yu-mi yang akan beradu akting dengan Joo-hyuk.  The School Nurse Files ini merupakan drama Korea Selatan bergenre misteri fantasi.  

Lantas seperti apa sih cerita dalam drama ini?  

Baca Juga : Senyum Sutradara Asal Malang Ini Merekah Saat Vincent dan Desta Mengumumkan Filmnya Juara

 

Drakor misteri fantasi ini akan fokus dalam menceritakan kehidupan Ahn Eun-young (Jung Yu-mi) yang menjadi seorang guru di sebuah sekolah.  

Ehan Eun-young memiliki kemampuan supernatural hingga mampu melihat makhluk-makhluk ajaib, seperti monster, roh, bahkan jeli-jeli yang kadang membahayakan manusia.  

Kemampuan supernatural itu sudah dimiliki Ahn Eun-young sejak kecil dan membuatnya kerap dilihat dan dinilai aneh oleh orang sekitar.  

Semakin bertambahnya usia, ia justru semakin yakin untuk menggunakan kekuatannya menolong orang lain, seperti murid-muridnya.

Banyak benda unik yang ia pakai untuk melawan makhluk-makhluk ajaib yang dilihatnya. Dari biji-bijian, pedang mainan warna-warni, pistol mainan, hingga tali.  

Jeli-jeli yang dilihatnya berpenampilan menarik dengan keindahan warna-warni.  Jeli tersebut ternyata mempresentasikan keinginan dalam hati manusia yang kadang tak ditampilkan ke banyak orang.  

Sayangnya, jeli-jeli itu terkadang bisa berubah menjadi amat berbahaya, bahkan mengancam nyawa banyak orang.

Baca Juga : Disney Digugat Terkait Film Toy Story 4, Dianggap "Menyobek" Citra Motor Pemberani Amerika

 

Hingga akhirnya saat melakukan aksinya, Ahneun-young bertemu dengan Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk).  Hong In-pyo merupakan guru bahasa Mandarin yang memiliki energi luar biasa.

Energi itu lantas mampu melindunginya dari roh dan makhluk jahat, bahkan mengisi energi Ahn Eun-young.   Di sisi lain, ia merupakan cucu pendiri dari sekolah tempat dirinya dan Ahn Eun-young bekerja.  

Sosoknya yang terlihat berbeda dan pemalu namun sejatinya orang yang selalu ingin tahu.  

Keduanya lantas memiliki petualangan yang tak akan dilupakan saat berurusan dengan jeli-jeli di sekolah itu.   Selain itu, mereka akan berurusan dengan kisah misteri yang sudah lama dipendam oleh para petinggi di sekolah.  

 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy