Pelaku DA diamankan polisi usai melakukan percobaan pencurian
Pelaku DA diamankan polisi usai melakukan percobaan pencurian

Seorang pelaku pencurian di Blitar nyaris babak belur dihajar massa. Pria berinisial DA (23) dilaporkan ditangkap warga usai melakukan aksi percobaan pencurian di rumah milik Sutrimo (42) warga Desa Soso, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Senin (21/9/2020).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban. Belum sempat mengambil barang apapun, aksi pelaku saat itu dipergoki oleh pemilik rumah. Kejadian ini kemudian mendadak ramai setelah pemilik rumah teriak maling dan memancing perhatian warga sekitar. 

Baca Juga : Serius Tumpas Botoh di Pilkada, Polres Malang akan Terjunkan Tim Khusus

“Pelaku sempat berupaya melarikan diri namun berhasil diamankan oleh warga. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Gandusari,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi. 

Setelah mendapat laporan Polsek Gandusari menerjunkan personel untuk ke TKP. Polisi kemudian mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa.

“Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Gandusari untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Diketahui pelaku adalah warga Kecamatan Garum," terangnya. 

Baca Juga : Ancam Ceraikan Ibu, Pria di Blitar Ini Gagahi Anak Tirinya

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya pisau yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah korban. "Dari kejadian ini polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya senjata tajam jenis pisau komando dan satu unit sepeda motor,” pungkasnya.