Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menteri Agama Fachrul Razi Positif Covid-19, Seperti Ini Kondisinya

Penulis : Desi Kris - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Sep - 2020, 10:34

Menteri Agama Fachrul Razi (Foto:  Tirto)
Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Tirto)

Menteri Agama Fachrul Razi dikabarkan terpapar penyakit Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh stafsus Menag, Kevin Haikal melalui keterangan resmi Senin (21/9/2020).  

Dalam keterangan itu dikatakan jika Fachrul melakukan tes swab pada 17 September 2020.  

Baca Juga : Polisi Kumpulkan Bukti Soal Dugaan Pelecehan Saat Rapid Test di Bandara Soetta

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," terang Kevin Haikal.  

Kini Fachrul telah mematuhi protokol kesehatan dan tengah menjalani isolasi mandiri. Kendati demikian, kondisi fisik Fachrul dikabarkan baik dan sedang beristirahat.  

"Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran. Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," papar Haikal.  

Kini, Fachrul tengah fokus terhadap kesehatan agar segera bisa kembali pulih. Sementara untuk tugas birokrasi, ia sudah berkoordinasi dan sekaligus mendelegasikan kepada Wakil Menag.  

Baca Juga : Sakit Perut Bolak Balik ke Kamar Mandi, Pria di Blitar Tercebur Sumur

Dalam koordinasi itu Fachrul meminta agar program-program dan layanan keagamaan tetap berjalan. Koordinasi pun dilakukan Fachrul bersama tim melalui daring.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Nurlayla Ratri