Pelalu SP diamankan saat kedapatan menunggu pembeli mirasnya / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES
Pelalu SP diamankan saat kedapatan menunggu pembeli mirasnya / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

Giat patroli dan operasi miras dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta rangka menjelang acara sah-sahan warga perguruan pencak silat polsek Campurdarat Kabupaten Tulungagung berhasil mengamankan sejumlah minuman beralkohol.

Lokasi yang menjadi sasaran pertama diketahui di Warkop Rudi di dusun Janggrang Desa/Kecamatan Campurdarat ditemukan seorang berinitial SP, warga desa Pelem sedang membawa 2 botol miras merek Newfot. "Kita dapati seorang membawa miras yang mau dijual dengan cara Cash On Delivery (COD) dan miras tersebut dibeli salah satu agen di desa Ngujang," kata Kapolsek Campurdarat, AKP Maga Fidri Isdiawan, Selasa (08/09 /2020).

Baca Juga : Pegawai Bengkel AC yang Ditemukan Tewas di Kamar, Sempat Dipukul Benda Tumpul 4 Kali

 

Kemudian,  operasi di hari berikutnya yang dilaksanakan di desa Wates RT 5 RW 1 siang, petugas mendatangi rumah milik Surati, (40) dan mendapati sejumlah barang bukti miras yakni -24 botol Anggur merah dan  2 botol Anggur Kolesom cap orang tua. "Barang bukti ini kita cari dan kita temukan sejumlah anggur yang disimpan di dalam toko yang  dijual tanpa ijin edar," ungkap Maga.

Selanjutnya petugas mengamankan pemilik dan membawa barang bukti ke Polsek Campurdarat untuk dilakukannya penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Atas perbuatannya, Tersangka terancam pidana sesuai pasal pasal 106 yo psl 24 ayat (1) UU RI NO. 7 Tahun 2014  tentang Perdangan sub pasal 15 ayat (1) Perda Kabupaten Tulungagung No. 4 Tahun 2011 tentang Pengendalian dan Pengawasan peredaran minuman beralkohol di Kabupaten Tulungagung.