Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Kabupaten Kediri Capai 80,97 Persen

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Dede Nana

27 - Aug - 2020, 14:37

Foto: (Istimewa)
Foto: (Istimewa)

Angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) terus alami peningkatan. Pertanggal hari ini, Kamis (27/8/2020) tingkat kesembuhan penderita Covid-19 di Kabupaten Kediri mencapai 80,97 persen.

Kalkulasi tersebut berdasarkan perhitungan jumlah data rekapan yang masuk. Di mana dari total 590 orang yang dinyatakan positif, terdapat 31 orang dinyatakan meninggal dunia dan sisanya sebesar 485 orang dinyatakan sembuh.

Baca Juga : Jelang Akhir Agustus, Jumlah Kasus Covid-19 di Kabupaten Malang Tembus 706

Dari keterangan Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri Dr Ahmad Chotib mengatakan, meski tingkat kesembuhan di Kabupaten Kediri terbilang tinggi. Namun pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Hal ini perlu kembali ditekankan kepada masyarakat lantaran penularan virus masih terus terjadi," tegasnya.

Masih kata Ahmad Chotib, untuk saat ini, Kabupaten Kediri berada di zona orange. Ia pun berharap, dengan berjalannya waktu kondisi Kabupaten Kediri dapat semakin membaik.

"Untuk dapat memenuhi harapan tersebut tentunya perlu kesadaran yang lebih baik oleh masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Senantiasa gunakan masker saat bepergian, cuci tangan dan jaga kesehatan masing-masing dengan berolahraga beserta konsumsi makanan bergizi," terangnya.

 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Dede Nana